Bappeda Paniai bekali ilmu susun dokumen bagi para sekretaris OPD

Paniai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Paniai terus mendorong pegawai Aparatur Sipil Negara [ASN] kerja sesuai aturan pada masing-masing organisasi perangkat daerah [OPD].

Bupati Paniai, Meki Nawipa mengatakan, ASN yang telah dilantik menjadi pejabat pada eselon III dan IV baru-baru ini harus kerja, jika tidak masuk kantor hingga tiga bulan maka sangsinya adalah dipecat dari jabatan.

“Bagi pejabat entah pimpinan OPD, sekrretaris atau kepala tidak kerja harus lapor saya, apalagi tidak masuk kantor hingga tiga bulan. Tetap saya pecat,” ujar Meki Nawipa usai membuka kegiatan evaluasi pelaksanaan program kegiatan dan tata cara penyusunan dokumen perangkat daerah di Madi, Rabu, [29/1/2020].

Kegiatan yang digelar Bappeda setempat, kata dia perlu dipahami oleh semua pihak terutama para sekrtaris OPD, Kasubag Program, dan Sekretaris Distrik. “Itu supaya sama-sama kerja bersama,” ucapnya.

“Jangan sekretaris dinas jalans sendiri, kasubag program jalan sendiri. Keduanya ibarat tubuh kita. Ada tulang, harus ada darah, kita tidak bisa hidup tanpa tulang dan tanpa darah,” katanya.

Plt. Kepala Bappeda Paniai, Dance Gobai, mengatakan pihaknya menggelar kegiatan itu dalam rangka peningkatan aparatur dalam melakukan program dan tata cara penyusuna dokumen bagi masing-masing OPD.

“Kami perlu bekali ilmu karena aparatur itu merupakan tombak pembangunan, lebih khusus kepada para sekretaris setiap OPD, kasubag masing-masing OPD dan Sekdis di lingkup Pemerintah Kabupaten Paniai.Biar mereka kerja bersama,” ujar dia.

Pihaknya datangkan pemateri dari perwakilan Bappeda Provinsi Papua yang membidangi pemerintahan dan otonomi khusus [Otsus] Papua. Sehingga beberapa konsep yang dijarkan harus menjadi dasar untuk melaksanakan tugas.

“Lebih khusus mengawal program pembangunan untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Paniai selama lima tahun kedepan,” kata Gobai.

Untuk mengawal itu, pihaknya berinisiatif menyusun sebuah forum sekretaris OPD, kasubag program, dan sekretaris distrik untuk sama-sama mengawal program pembangunan. “Sehingga tentunya target-ari OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Paniai,”ungkapnya. [*]

Reporter: Abeth A. You
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares