Tiga ruang kelas SMA YPPGI Wissel Enarotali direhab

Paniai, [WAGADEI] – Sekolah Menengah Atas [SMA] YPPGI Wissel Enarotali, Paniai, Papua merehab tiga ruangan kelas yang kondisinya sudah memprihatinkan sejak lama melalui bantuan operasional sekolah [BOS] tahun anggaran 2019.

Kepala SMA YPPGI Wissel Enarotali, Marselus Tekege kepada Jubi menjelaskan, perbaikan gedung sekolah khusus tiga ruang kelas ini lebih difokuskan pada bagian plafon, dinding, jendela, dan pintu.

“Semua kusen dan semua plafon diganti, kini tinggal ganti atap sekolah. Cuma belum diganti dengan atap baja ringan. Sebab jika musim hujan atapnya sudah pada bocor sehingga kami ganti semua pada anggaran berikut. Pintu juga kami pasang trail besi, jendela juga sama,” ujar Marselus Tekege kepada wagadei.com, Kamis, [23/1/2020].

Pihaknya mengeluarkan biaya perbaikan sebesar Rp 80 juta dan biaya tukang Rp 10 juta. Adapun untuk pelaksanan kegiatan rehabilitasi ruangan kelas ini dilaksanakan dengan cara swakelola atau panitia pelaksana kegiatan.

“Waktu pelaksanaan dua minggua, ini kami segera perbaikin untuk siswa yang akan ikut ujian nasional bisa gunakan ruangan itu,” katanya.

Hal itu juga terkait utuk mengupayakan bagaimana pembangunan rehab ini sesuai dengan RAB sehingga dengan terciptanya pembangunan yang bagus serta memuaskan.

Meri Paloan, salah satu guru mengatakan, dirinya sangat bersyukur kepala sekolah bisa lakukan perbaikan ruangan kelas, sebab tiga ruangan kelas itu kondisinya sudah rusak seperti jendela tak berkaca, dan pintu tidak berfungsi.

“Sekarang saya merasa lega, sebab ruangan kelas itu sedang diperbaiki . Kami selaku wali siswa tidak akan merasa ada kekhawatiran lagi ketika kami sedang melakukan aktivitas belajar mengajar,” ujar Meri.

Selama ini, dia menambahkan, kondisi kegiatan belajar di sekolah kian memperihatinkan. Siswa yang seharusnya belajar dengan nyaman, sering belajar dengan cara gabung di beberapa ruang kelas. [*]

Pewarta: Abeth A. You
Editor: –

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares