Sepakat, dokter Selvianus Ukago harus diangkat jadi direktur RSU Pratama Deiyai

Deiyai, [WAGADEI] – Seluruh tenaga perawat maupaun tenaga honorer telah menyepakati, dokter Selvianus Ukago yang telah lama bertugas di RSU kelas D Pratama Deiyai harus diangkat menajdi direktur di rumah sakit tersebut.

Permintaan tersebut menyusul setelah adanya surat pemberitahuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provinsi Papua tentang dokter Yanuarius Mote yang kini jabat sebagai direktur di RSU tersebut akan segera pensiusn dari pegawai aparatus sipil negara [ASN].

“Mengingat itu, seluruh tenaga medis di RSU tersebut sepakat dengan satu hati dan satu jiwa dokter Selvianus Ukago harud diangkat sebagai direktur RSU Deiyai,” ujar Kordinator tenaga medis, Marius Tekege kepada wagadei.com, Kamis, [23/1/2020] di Waghete.

Tekege mengatakan, sejak RSU Pratama didirikan di Waghete, ibukota Kabupaten Deiyai, dokter Ukago selalu setia melayani pasien sampai sekarang, dan siap menjalankan program yang dijalankan ini.

“Dokter Selvianus Ukago di mata kami [tenaga medis entah di RSU dan puskesmas], serta masyarakat, ia adalah dokter putra daerah Deiyai yang benar-benar mencintai masyarakat Deiyai,” ujarnya.

Buktinya, ia melanjutkan setelah menyelesaikan studinya sebagai dokter umum ia langsung lembali ke daerahnya untuk bekerja walaupun banyak tawaran dari rumah sakit yang ada di perkotaan dengan gaji yang besar.

Tenaga medis lainnya, Fransiska Bukega mengatakan jika Bupati menempatkan dokter lain sebagai direktur RSU tersebut bahkan luar dari Kabupaten Deiyai pihaknya  tak akan terima dan ancam memalang RSU itu.

“Apapuan alasannya kalau bukan bapa dokter Ukago,kami siap mogul sipil sampai Ukago dilantik sebagai  direktur di RSU ini,” katanya.

Pihaknya juga pernah lakukan pemalangan RSU itu selama dua pekan pada saat dokter Yanuarius Mote [direktur sekarang] digantikan dengan Koyamaga Mote oleh Bupati Deiyai Dance Takimai saat itu. Padahal Koyamag Mote menyandang gelar sarjana ekonomi [SE].

“Bukti mogok kerja itukan masih ada, kami harap pak Bupati yang sekarang memikirkan baik demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita,” ucapnya. [*]

Pewarta: Abeth A. You
Editor: –

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares