Ini pesan ketua KPUD Dogiyai untuk DPRD baru

Dogiyai, [WAGADEI] – Kamis, [23/1/2020] telah dilakukan pengucapan sumpah /Janji bagi 25 anggota DPRD Kabupaten Dogiyai periode 2019-2024 di aula Maranatha Nabire, Papua.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri [PN] Nabire, Erenst Jannes Ulaen dilangsungkan  aman, damai, dan lancar.

Ketua KPUD Dogiyai, Andrias Gobai mengatakan, pelantikan anggota DPRD kabupaten Dogiyai merupakan akhir dari seluruh rangkaian proses tahapan pemilu dan pelaksanaan Pemilu di negeri Kamuu dan Mapiha.

“Saya harap kepaa para anggota DPRD, entah DPRD lama maupun DPRD yang baru yang sama-sama dilantik agar menciptakan iklim kerja yang baik,” ujarnya kepada Jubi melalui selularnya.

Selain itu, ia berharap, 25 anggota wakil rakyat harus melaksanakan fungsi seorang legislatif yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Namun lebih dari, saya harapkan para wakil rakyat disiplin dalam melakukan tugas dan fungsinya, terutama melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Dogiyai sementara, Simon Petrus Pekei mengatakan, mengingat pentingnya beberapa kegiatan, pihaknya akan segera menyusun alat kelengkapan dewan.

“Paling tidak soal pembentukan fraksi pasti cepat,” katanya.

Hal itu, kata Pekei berkaitan dengan akan digelarnya sidang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020.

“Jadi kerja ini kami mau marathon,” ucapnya. [*]

946 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares