Pastor Yance Yogi galang dana pengunsi di Intan Jaya dibantu rekannya

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Pastor Yance Yogi, Pr, pastor paroki Titigi, Dekenat Moni – Puncak, Keuskupan Timika bersama rekan-rekannya dari seminari Tahun Orientasi Rohani (TOR) Nabire, melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Intan Jaya yang mengungsi akibat saling tembak antara TNI, Polri dan TNP-PB di Intan Jaya baru-baru ini.

Penggalan dana tersebut dilakukan di Kabupaten Nabire pada hari Rabu, [15/01/2020] di lima tempat yaitu tikungan Bumi Wonorejo, Pasar Karang Tumaritis, Siriwini, Kalisemen SP 2 dan Pasar Kalibobo.

Menurut Pastor Yance Yogi, sumbangan sukarela tersebut untuk meringankan beban akibat konflik antara OPM dengan TNI/Polri di Intan Jaya, yang dampaknya mengakibatkan warga mengungsi ke Pusat Paroki Titigi, Keuskupan Timika.

Dikatakan, warga pengungsi sangat membutuhkan pakaian layak dan bahan makanan.

Kata Yance, sumbangan dana juga bisa disalurkan melalui Bank Papua atas nama Pastor Yance Yogi di nomor rekening 9040201001775.

“Penyumbang bisa menghubungi nomor 081343090166 untuk menanyakan informasi lebih jelas,” ujarnya.

Frater Yerison Sineri mengatakan, berkat Tuhan mengalir seperti air tiada berhenti. “Dan kami berterima kasih banyak kepada semua pihak peduli terhadap saudaradan saudarikami di Intan Jaya,” ucapnya.

Selain itu pihaknya juga membuka posko kemanusiaan di Paroki KSK Bukit Meriam Nabire, Paroki KR Siriwini, dan Paroki Tiga Raja Katedral Timika. [*]

Redaksi

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *