Bupati Paniai lantik 319 eselon III dan IV

Paniai, [WAGADEI] – Bupati Paniai, Meki Nawipa dengan resmi melantik sejumlah pejabat eselon III/a, III/b dan eselon IV di aula kantor Bupati setempat, Jumat, [17/1/2020].

Pada acara itu dihadiri para pejabat pemerintahan dan unsur Muspida Kabupaten Paniai.

Acara pengambilan sumpah/janji pelantikan itu terdiri atas 136 Pejabat Administrator [Eselon III] dan 183 Pejabat Pengawas [Eselon IV].

Meki Nawipa mengatakan, tiga organisasi perangkat daerah [OPD] tidak ikut lantik, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Dinas Pekerjaan Umum.

“Karena tiga Dinas ini harus benar-benar ikuti uji kompetensi dulu,” ujarnya.

Menurut Meki, mereka yang dilantik dalam rotasi mutasi pejabat pemerintahan Kabupaten Paniai, guna didorong untuk bisa bekerja maksimal di jabatan atau OPD yang baru.

Ia mengatakan, dalam penyusunan penempatan pejabat, dirinya melibatkan Wakil Bupati [Wabup], Oktopianus Gobai sebab keduanya didukung oleh masyarakat.

“Para pejabat yang saya lantik ini atas kerjasama antara saya dan pak wakil bupati. Sehingga jangan ada yang bilang tebang pilih. Kalian adalah orang yang diutus,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Dana Manusia [BKD SDM] Kabupaten Paniai, Denci Meri Nawipa mengatakan, pejabat yang dilantik tersebut mulai dari sekretariat dilakukan untuk berkarya demi Paniai dan mengisi jabatan yang kosong. [*]

Pewarta: Enaakidabii Carvalho
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares