HUT Injil masuk di Paniai, doa pemulihan bagi Nduga dan Intan Jaya

Paniai, [WAGADEI] – Sebanyak 12 Klasis GKI (Kingmi) di Tanah Papua Kordinator Paniai menggelar ulang tahun Injil masuk ke 81 di Paniai 13 Januari 1939 – 13 Januari 2020 yang dipusatkan di gereja Kingmi Jemaat Antiokia Enarotali.

Pada perayaan ini pihaknya mengusung tema ‘Di mana saudaramu, umat Kingmi di tanah Papua’ itu dihadiri ribuan umat serta Sekretaris GKI [Kingmi] di Tanah Papua, Pdt. Tilas Mom sebagai pengkotbah. Dalam kotbahnya Mom mengutip Firman Tuhan dari Injil Kejadian 4-9 dan Injil Roma 1:16-17.

Usai ibadah,  Pdt. Tilas Mom kepada Jubi mengatakan, sesuai dengan tema pada kegiatan tersebut pihaknya meminta kepada para jemaat dari 12 Klasis agar mendoakan umat Tuhan yang sedang dilanda pengungsian hingga meninggal dunia di dua kabupaten, yakni Nduga dan Intan Jaya.

“Dari tempat ini kami serukan agar semua jemaat mendoakan jemaat Tuhan lainnya di Nduga yang sudang mengungsi di hutan, mereka jadikan belalang, dedaunan dan angin sebagai makanan di sana,” ujar  Pdt. Tilas Mom.

Jumlah jemaat GKI Kingmi di Nduga, kata dia, sebanyak 4.000 lebih dari tujuh klasis di wilayah Ndugama. Sehingga sesuai tema mestinya saling selamatkan sesama ciptaan Tuhan di muka bumi.

“Kenapa saya bilang lakukan doa pemulihan mulai dari Paniai? Karena orang yang bawa Injil, guru, dan tukang rumah ke daerah Dani dan Lani adalah orang Paniai. Orang Paniai yang ajari kami, maka sekarang orang Paniai harus doakan mereka,” katanya.

Koordiantor Paniai GKI [Kingmi] Papua, Pdt. Gerard Gobai meminta jemaatnya menjaga keadaan agar situasi di Paniai tetap normal. Selain itu ia juga mengajak jemaatnya tetap berdoa bagi negeri Paniai dan juga Nduga dan Intan Jaya.

Selain doa, pihaknya menyerukan agar mengumpulkan pakaian layak pakai. “Mulai hari ini kami buka posko, ya ini untuk mengumpulkan pakaian layak pakai bagi jemaat kita di Ndugama yang sudah hilang jauh dari rumah dan gereja,” katanya.

“Kita mulai buka hari ini sampai tanggal 18 Januari. Selain itu kami juga minta 12 klasis bantu uang, selanjutnya kami akan serahkan kepada tim kemanusiaan untuk Nduga yang saat ini ada di Paniai,” ucapnya. [*]

Pewarta: Enaakidabi Carvalho
Editor: Aweidabii Bazil

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares