Pemerintah dan masyarakat diingatkan hati-hati terhadap investor China

Nabire, [WAGADEI] – Sekretaris Fraksi Membangun Papua, DPR Papua, Alfred Fredy Anouw mengingatkan seluruh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat di Provinsi Papua Papua agar hati-hati dengan investor China di tanah Papua.

“Analisa saya, China sudah kuasai seluruh tanah Papua dari aspek Ekonomi. Pemda dan masyarakat harus berhati-hati, karena dalam perdagangan negara China lebih berbahaya dari negara besar lainya di Papua,” ucap Alfred Fredy Anouw kepada wartawan, Sabtu, [11/1/2020].

Anouw juga menegaskan kepada wakil rakyat yang baru terpilih di tingkat daerah maupun DPR Provinsi melalui mekanisme pengangkatan yang akan diseleksi dan terpilih agar berkomitmen menjaga amanah rakyat.

Ia berharap semua komponen secara bersama-sama tetap transparan membela rakyat Papua dan juga tidak berkonspirasi dengan bisnisman asing atau lokal di Papua.

“Saya minta dengan hormat kepada pimpinan dan teman-teman DPR di Provinsi agar kedepan kita harus berkomitmen untuk tetap menjaga amanah rakyat dan transparan membela rakyat Papua diatas tanah ini.Kita harus menjaga netralitas lembaga legislatif. Untuk itu, ke depan kita jangan berkonspirasi dengan investor asing maupun nasional yang akan datang,” ungkapnya.

Sesuai pengamatannya, menurut dia, negara China sangat jahat dalam perang ekonomi. Sehingga dia bilang, China tidak akan kompromi dengan hak-hak rakyat di daerah sebagai pemilik hak ulayat.

“Makanya dalam hemat ini, saya minta agar Pemerintah Daerah dan masyarakat Papua, ke depan harus berhati-hati dengan investor China,” bebernya. [*]

Pewarta: Nomen Douw
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares