Akhirnya, Simon Petrus Balagaize pimpin KNPI Kabupaten Merauke

Merauke, [WAGADEI] – Ketua Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Kabupaten Merauke Benyamin Gurik mengatakan, berdasarkan musyawarah daerah DPD II KNPI Kabupaten Merauke, Simon Petrus Balagaize berhasil mendapatkan posisi ketua KNPI Kabupaten Merauke.

“Simon Petrus Balagaize meraih suara sebanyak 27 suara. Sementara kandidat KNPI atasnama Victoria Diana Gebze mendapatkan sebanyak tujuh suara. Dari total suara sebanyak 34 Suara. Pada penyelenggaraan Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Merauke tanggal 4 Januari 2020 lalu,” katanya kepada wartawan, Rabu, [8/1/2020].

Gurik mengatakan, sewaktu kedua Calon melakukan pendaftaran dinamika sudah mulai panas.

“Hal itu nampak dari masing-masing tim sudah melakukan konsolidasi konsolidasi sampai penyampaian visi dan misi  dan pemilihan kedua bakal calon tersebut,” katanya.

Gurik menyampaikan terimakasih kepada Tuhan karena semua proses bisa berjalan dengan lancar.

“Walau ada adu argumen dan lain sebagainya. Tetapi itu bagian dari dinamika yang harus dilalui.  Sebagai proses pembelajaran bagi generasi muda di Merauke,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan terpilihnya Simon Petrus Balagaize, dapat menyatukan Pemuda Merauke untuk mengisi pembangunan dan mendukung penyelenggaraan PON 20 Tahun 2020.

“Sementara ini Ketua terpilih menyusun struktur kepengurusannya untuk melakukan kerja-kerja organisasi,” katanya.

Lanjut Gurik, apabila strukturnya sudah ada. Tahapan selanjutnya menyiapkan berkas untuk pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Merauke.

“Saya berharap agar proses penyusunan struktur dapat dilaksanakan secepatnya. Sebab tahun 2020 semua orang akan fokus pada PON dimana Merauke adalah salah satu klaster penyelenggaraan PON 20 Tahun 2020,” katanya.

Gurik mengharapkan agar ketua terpilih dapat merangkul kandidat yang kalah. Hal itu dilakukan dalam  rangka menjaga persatuan dan kesatuhan  pemuda Merauke.

“Sebab itu bagian dari  emansipasi perempuan untuk mengikis pandangan keliru soal perempuan tidak bisa, harus di dapur dll,” katanya.

Gurik mengatakan bahwa Victoria Diana Gebze adalah rèpresentasi perempuan asli papua dari suku Marind.

“Dia juga yang juga mempunyai potensi dan lebih lagi memiliki  visi untuk membangun pemuda-pemudi di kabuoaten Merauke ke depan,” katanya.

Sementara itu sekretaris karateker KNPI Kabupaten Merauke Sopater Sam menmengapresiasi dinamika kepemudaan yang begitu menonjol di Kabupaten Merauke.

“Kami dari karateker DPD KNPI Kabupaten Merauke sangat mengapresiasi dan mengacungkan jempol bagi dinamika pemuda di Kabupaten Merauke sebab animo berorganisasi berbeda dengan daerah lain di Papua,” katanya.

Sam berpesan bahwa Pemuda tetap solid bersatu membangun Merauke. “Sebab Pemuda adalah tulang punggung dari pembangunan itu sendiri,” katanya. [*]

 

Pewarta: Enaakidabii Carvalho

Editor: Aweidabii Bazil

39,004 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares