Yayasan Siloam Nabire bangun asrama, Tebai: Pemda harus bantu

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Direktur Yayasan Siloam Nabire, Amos Yeninar mengatakan, kini pihaknya tengah membangun sebuah asrama untuk menampung anak-anak yatim piatu, jalanan, dan aibon.

Hal itu Amos ungkapkan ketika anggota DPD RI, Otopianus P. Tebai mengunjungi lokasi pembangunan asrama tersebut, Senin, [6/1/2020].

“Pembangunan asrama ini diperuntukan untuk mereka yang tidak diabaikan oleh banyak pihak, yakni anak jalanan, anak aibon, dan yatim piatu,” ujar Amos Yaninar.

Ia mengatakan, pembangunan asrama sementara ini sudah berjalan hampir 80 persen pembangunan. “Dan nantinya beberapa anak ditampung,” ucapnya.

Senator Otopianus P. Tebai sangat mengapresiasi kepada Yayasan Siloam Nabire yang tergerak hati untuk menyelamatkan generasi emas orang asli Papua [OAP] yang sudah terjerumus ke penyakit sosial.

“Ini kerja yang luar biasa, karena mereka [anak-anak] berkeliaran di tempat tempat umum, dan harapan anak-anak Papua semakin hilang. Sehingga terobosan-terobosan ini sangat dibutuhkan untuk menyelamatakkan generasi Papua ke masa yang akan datang,” kata Tebai.

Tebai juga berharap kepada Pemda Kabupaten se Meepago, Pemerintah Provinsi Papua, dan Pemerintah Pusat harus membantu niat baik yang dilakukan Yayasan tersebut.

“Harus mengembangkan terobasan yang mana lakukan oleh Yayasan Siolam Nabire. Asrama permanem, klinik rehabilitasi guna menilimasir angka anak aibon di tanah Papua kedepannya,” ujarnya.

Hal itu merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, sebagai perwakilan daerah Papua merekomendasikan untuk mendapatkan donatur dari berbagai pihak. [*]

Pewarta: Kristian Degei
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *