Berikan piagam penghargaan, Frans Kayame dinobatkan sebagai tokoh pemerhati sepak bola

Nabire, [WAGADEI] – Frans Kayame, ketua Komunitas Mee Yokaa [Komee] yang setahun belakangan peduli pada sepak bola di wilayah Meepago mendapatkan piagam nominasi sebagai tokoh inspiratif, kreatif, dan inofasi dari Pemerintah Kabupaten Nabire dalam rangka membagun Nabire pada aspek sepak bola.

Pemberian penghargaan itu digelar pada malam ‘kunci’ tahun, 31 Desember 2019 dalam acara Nabire Award 2019 yang sudah berlangsung di RTH Pantai Nabire.

Frans Kayame dipilih masuk nominasi oleh tim kerja dari jurnalis yang dibentuk panitia Nabire Award 2019. Komee bermarkas di Nabire.

“Kami dari panitia punya tim seleksi dari para jurnalis, sehingga orang-orang yang akan mendapatkan nominasi ini telah benar-benar bekerja di luar struktural pemerintah yang memiliki semangat untuk mengingsprasi, berkreatif, dan berinofatif pada masyarakat Nabire,” kata Bentot Yatipai, ketua panitia Nabire Award 2019 dalam sambutanya, [31/12/2019]

Ia berharap, dengan diberikannya penghargaan tersebut, Frans beserta seluruh anggota Komee terus menumbuhkan semangat akan cinta pada dunia sepakbola agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari tim jurnalis memantau selama dua tahun. Semoga dengan diberikanya penghargaan ini menambah giat di lapangan,” ucapnya.

Frans Kayame, perahi piagam penghargaan memberikan ucapan banyak terimakasih kepada tim panitia pelaksana dan Pemerintah Daerah [Pemda] setempat.

“Terimakasih banyak untuk panitia yang selama ini telah mengikuti program sosial kami dan terimakasih juga untuk kegiatan ini,” kata Kayame.

Pemain Persipani Paniai ini mengharapkan, apa yang diperoleh merupakan suatu kemajuan dalam komunitas yang ia pimpin.

“Ini menjadi tolak ukur yang baru untuk kemajuan kami di Komunitas Mee Yoka sebagai pemerhati sepak bola di wilayah Meepago,” ungkap guru honorer di salah satu sekolah KM 100 Nabire – Ilaga ini.

Ia juga meminta kepada rekannyaagar tetap semangat dalam misi kemanusiaan tersebut supaya generasi muda [penerus] terhindar dari penyanyi sosial yang sedang merajalela pada kini.

‘Semangat ya kawan-kawanku, kita jangan mundur untuk teman-teman komunitas lain yang ada di Nabire. Kita tetap semangat terus memberikan hal-hal positif kepada masyarakat kita di Nabire,” pungkasnya. [*]

Pewarta: Nomen Douw
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares