Ini harapan pemuda Deiyai buat DPRD yang baru

  • Bagikan

Deiyai, [WAGADEI] – Setelah DPRD Kabupaten Deiyai yang baru dilantik secara resmi oleh Kepala Pengadilan Negeri [Kajari] Nabire di Aula Sekwan, Deiyai, Minggu [29/12/2019] dini hari. Langsung mendapat keinginan dari tokoh pemuda setempat.

Dominggus Badii, salah satu tokoh pemuda terkemuka di Deiyai mengharapkan kepada 20 anggota DPRD agar benar-benar memaknai tugas dan tanggung jawab sebagai seorang wakil rakyat di parlemen.

“Kami lihat, pengalaman sepuluh tahun belakangan, banyak anggota DPR yang menyimpang dan tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai seorang legistator,” kata Dominggus Badii kepada wagadei.com usai pelantikan.

Buktinya, kata Badii, hingga dilantik DPR yang baru periode 2019-2024, banyak masalah yang masih ditinggalkan DPR lama. Hal ini membuktikan, DPR dua periode sebelumnya tidak bekerja dengan baik

“Kami meminta, DPR Deiyai yang baru dilantik harus bisa menangani banyak persoalan yang ada di Deiyai,” ujarnya.

Kata Badii, di Tigi [Deiyai] ada banyak persoalan; baik bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, agama, budaya dan penyakit-penyakit Sosial, seperti; minuman keras, aibon, tempat penjudian, tempat hiburan, dan lainnya.

Tokoh pemuda lainnya, Yulianus Mote, meminta kepada DPR baru harus selalu berada di tempat tugas. Selalu melihat setiap masalah-masalah yang ada di Deiyai.

“Dan selalu mengambil langkah yang cepat dan tepat sesuai masalah dan persoalan yang ada di Deiyai,” katanya. [*]

Pewarta: Philemon Keiya
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *