Mahasiswa Siriwo di Nabire gelar natal bersama

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Siriwo Kabupaten Paniai di Nabire menggelar ibadah KPR Siriwini Nabire, pada Jumat, [13/12/2019] petang.

Ketua ikatan Siriwo, Melkias Obaipa mengatakan, melalui Natal ini untuk menyambut kedatang sang penyelamat umat manusia yakni Yesus Kristus di dunia.

“Tahun ini kita bersyukur, ikatan Siriwo boleh menyelenggarakan Ibadah Natal. Acaranya sederhana, tetapi meria.” ungkapnya dalam kata sambutan.

Ia mengharapkan kebersamaan yang dilakukan kepanitiaan terbangun iman, pengharapan dan kasih sesuai tema yang diangkat.

”Lebih dari itu, ini akan membawa pesan bagi kita mahasiswa tidak hanya menggali ilmu, namun juga beriman kepada Tuhan,” ucapnya.

Menurut dia, kebanggaannya ketika Natal bisa berjalan dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat dari panitia yang telah dibentuk. “Suatu kebanggan buat kami dan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung,” katanya.

Dua bulan, kata dia, setelah dibentuk panitia bekerja dengan semaksimal mungkin dalam pencarian dana. “Walaupun saya ketua panitia, tetapi tanpa anggota panitia tidak ada apa-apanya,” ucapnya.

“Kami sebagai kaum terpelajar [mahasiswa dan mahasiswi] Siriwo akan tetap berjuang sampai menerangi daerah Siriwo yang sedang masih gelap gulita itu,” ujarnya.

Pengkotbah, Yosaya Tagi dalam kotbahnya yang diambil dari Injil Yesaya 9:1-6 mengungkapkan kiranya makna kelahiran Kristus sebagai cinta kasih antar sesama manusia.

“Semoga kegiatan ini menjadikan hubungan yang baik antara sesama mahasiswa dengan dosen di masing-maing kampus maupun sebaliknya,” imbuhnya. [*]

Pewarta: Yulius Bunai
Editor: Aweidabii Bazil

 

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *