Pengurus PMI Paniai masa bakti 2019-2024, resmi dilantik

Ketua PMI Paniai, Oktovianus Gobai menandatangani berita acara disaksikan Bupati Meki Nawipa dan Ketua Harian PMI Papua, Zakius Degei, Kamis, [12/12/2019] – wagadei.com/Abeth A. You

Paniai, [WAGADEI] – Pengurus Palang Merah Indonesia [PMI] Provinsi Papua secara resmi telah melantik pengurus PMI Kabupaten Paniai masa bakti 2019 – 2024 di aula Kantor Bupati setempat, Kamis, 12 Desember 2019.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan [SK] dan langsung dilakukan pengambilan sumpah pelantikan oleh ketua harian PMI Provinsi Papua, Zakius Degei dan diisi dengan sambutan-sambutan.

Zakius Degei, ketua harian PMI Papua mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paniai yang telah mendukung terbentuk wadah ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

“Hadirnya PMI di Kabupaten Paniai atas izinnya Bupati Paniai [Meki Nawipa]. Kami harap PMI bisa dapat membantu program bidang kesehatan dan kemanusiaan lainnya,” ucap Zakius Degei.

Menurut dia, PMI merupakan organisasi internasional. Khusus untuk Negara Indonesia telah berdiri setelah satu bulan kemerdekaan. “Jadi selama ini PMI telah berkontribusi yang besar bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Ia mengatakan, ketersediaan darah di RSUD Paniai terbilang nihil, diharapakan PMI bisa bekerja keras untuk selamatkan manusia Mee, Moni dan Wolani.

Ketua PMI Paniai, Oktovianus Gobai berharap untuk kedepan pengurus baru akan selalu bergandengan tangan untuk memajukan PMI Kabupaten Paniai.

“Untuk kedepan, PMI Paniai akan berjalan sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan amanah sesuai dengan anggaran dasar [AD] yang ada dalam PMI,” ucapnya.

Sehingga, menurut Wakil Bupati Paniai meminta kepada Bupati setempat agar adanya dukungan supaya keinginan semua pihak bisa tercapai. “PMI Papua juga jangan biarkan kami, sama seperti yang dilakukan terhadap kabupaten dan kota lainnya,” katanya.

Bupati Paniai, Meki Nawipa mengatakan, pada dasarnya peran PMI sangat besar bagi keselamatan masyarakat dan kemajuan daerah sebab PMI merupakan sebuah organisasi terbesar yang bekerja untuk kemanusiaan.

“PMI tidak punya uang, ini organisasi murni untuk kemanusiaan. Bagi pengurus atau orientasinya uang saya harap mundur dari sekarang. Tapi Pemda sudah siapkan dana untuk menunjang operasiona PMI kedepan,” katanya. [*]

Pewarta: Abeth A. You
Editor:

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares