Ganti kepengurusan, Ippmmar Wubwe Jayapura gelar mubes ke XIII

Jayapura, [WAGADEI] – Ikatan pemuda, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat rayon Wegaamo, Ugaamo, Boba, Wooge dan Egeida (IPPMMAR-WUBWE) di Jayapura menggelar musyawarah besar [mubes] ke XIII untuk periode 2019/2021 di asrama mahasiswa Kabupaten Paniai, Perumnas III, Yabansai, Kota Jayapura. Jumat, [6/12/2019].

Dalam acara itu IPPMMAR-WUBWE mengusung tema “Perahu berlabu di pelabuhan siap mau tolak”.

Onis Gobai, ketua panitia mengatakan, mubes ini merupakan ajang demokrasi juga kesempatan untuk belajar bagi yang hendak belajar dalam waktu yang relatif singkat.

“Acara ini mesti dilakukan setiap kali berakhir periode. Bahkan, seharusnya sebelum berakhirnya periode kepemimpinan, sudah ada calon untuk pemimpin yang baru. Kemudian, yang namanya organisasi itu dibatasi oleh waktu,” ujar Onis Gobai kepada wagadei.com.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan panitia atas semangat selama ini sehingga pada puncaknya berjalan dengan baik, dan tak lepas dari visinya serta berkomitmen untuk bersama-sama memajukan IPPMMAR-WUBWE.

“Sehingga rentetan kegiatan ini berjalan dengan apa yang kita harapkan bersama sebelumnya,” katanya.
Ketua umum IPPMMAR-WUBWE se – Jayapura, Menase Gobai mengatakan, pihaknya sebagai pengurus lama yang akan didemisionerkan beberapa waktu mendatang mengapresiasi kepada panitia merangkap tim ini, karena berjalan dengan apa yang diharapkan sebelumnya.

“Kami pengurus lama juga mengaku sebagai siap demisioner sesuai kesepatan yang di buat dalam AD dan ART yang ada ini. Oleh sebabnya , kami minta maaf kepada seluruh anggota IPPMMAR-WUBWE apabila ada kesalahan kepemimpinan dalam massa bakti yang kami berlalu bersama,” katanya.

Pembahasan mubes ini tentang peninjauan dan penetapan AD dan ART sebagai tempat penyatuan persepsi serta untuk menegaskan kembali strategi perjuangan organisasi tersebut.

Adapun tujuan mubes untuk memberi pengetahuan baru tentang Musyawarah Besar kepada mahasiswa baru, melakukan evaluasi terhadap kepengurusan IPPMMAR-WUWBE sebelumnya serta menjadi forum mufakat. [*]

Pewarta: Maikel Gobai
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares