Tutup Restra dan renja, Bupati Dumupa bilang fokus pada visi dan misi

Nabire, [WAGADEI] – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah [Bappeda] dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Kabupaten Dogiyai mengadakan penyusunan Rencana Strategi [Restra] dan Rencana Kerja ([Renja] OPD Lingkup Pemda Dogiyai tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, tanggal [22-23/11/2019] di hotel Delafista Jl Kusuma Bangsa , distrik Nabire resmi ditutup Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa dihadiri perwakilan Bappeda Provinsi, 10 Kepala Distrik, dan puluhan kepala OPD.

Yakobus Dumupa mengatakan, program kerja yang direncanakan dan diprogramkan setiap dinas, bidang, dan distrik dikerjakan dengan baik. Sebab, selama ini dirinya menilai hanya OPD tertentu yang terlibat aktif jika.

“Saya minta sekarang dalam waktu yang cepat melaksanakan dan merencanakan dengan baik. Jika dengan harapannya setiap OPD dokumen perencanaan dan programnya harus menyelesaikan sebelum tanggal 15 Desember 2019. Itu  yang menjadi perhatian penting,” kata Yakobus Dumupa.

Dumupa juga menegaskan, setiap OPD harus kurangi perjalanan dinas keluar daerah dan fokuskan pada pembangunan demi negeri dan masyarakat tercinta di wilayah Kamuu dan Mapia.

“Sehingga tahun 2020 mendatang ini kita fokus untuk kerja membangun Dogiyai. Maka kegiatan-kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan jangan paksakan dan kegiatan yang mudah melaksanakan, namun dirasakan masyarakat Dogiyai,” katanya.

Kepala Bappeda Kabupaten Dogiyai, Petrus Agapa menegaskan masing-masing OPD program kegiatannya harus diimplementasikan dan manfaat  bagi masyarakat demi terwujudnya visi dan misi ‘Dogiyai Bahagia’.

“Penyusunan rencana strategis kerja itu lebih fokuskan pada pencapaian visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga kami minta setiap OPD wajib penyusunan rencana strategis dan rencana kerja harus Memiliki dokumen rencana kerja,” katanya. (*)

1,043 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares