Yusup Degei terpilih jadi ketua Aspan Nabire 2019-2020

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Penghuni asrama mahasiswa Paniai (Aspan) di Kabupaten Nabire menyelenggarakan musyawarah pemilihan badan pengurus yang baru, periode 2019-2020 di aula asrama tersebut, Kali Bobo, Sabtu, [23/11/2019].

Terpilih ketua adalah Yohanes Mote, sekretaris dijabat oleh Bartol Yatipai, dan bendahara, Melince K. Gobay.

Pimpinan musyawarah, Yusup Degei mengatakan,  tata cara pemilihan dilakukan secara demokrasi namun dipatokan pada jujur, adil, tertib, dan keterbukaan.

“Tapi yang berhak pilih ketua asrama hanyalah penghuni asrama saja. Juga berkewajiban peserta dan peninjau mengikuti musyawarah pemilihan badan pengurus asrama paniai dengan menciptakan suasana aman, damai, tertib, dan sukses,” ujar Yusup Degei kepada wagadei.com usai kegiatan.

Namun sebelumnya ketiga calon memaparkan visi, misi dan program kerja selama setahun kedepan. Pihaknya terapkan hal itu supaya asrama yang dibangun Pemerintah Kabupaten Paniai ini benar-benar terorganisir.

“Kami tidak main-main dalam pemilihan, mereka [calon] dipilih atas pemaparan target kerja kedepan,” katanya.

Yohanes Mote, ketua terpilih menyatakan, terima kasih atas semua rekannya yang telah mendukung atau memilihnya. Ia mengharapkan Aspan ke depan makin baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Asrama ini salah satu asrama mahasiswa termuda di Nabire. “Sudah puluhan alumni dari asrama ini sejak diresmikan tahun 2012 lalu, mereka sudah punya lapangan pekerjaan entah diswasta dan pegawai ASN,” katanya.

“Asrama ini tempat kita belajar. Belajar disiplin, belajar mandiri dan belajar bersolidaritas,” katanya. [*]

Pewarta: Yulius Bunai
Editor: Abeth A. You 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *