Himapikan Unipa sambut enam puluh maba

Manokwari, [WAGADEI] – Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himapikan) Fakultas Pertanian dan ilmu Kelautan Universitas negeri papua [Unipa} manokwari menggelar penyambutan mahasiswa baru [maba] di aula fakultas tersebut, Sabtu, [23/11/2019].

Para mahasiswa terlihat bersemangat mengikuti rangkaian acara mulai perkenalan, bernyanyi, ibadah, dan pengenalan kampus serta agenda lainnya. Kegiatan tersebut pihaknya usung ‘ tema ‘pengenalan ekosistem lingkungan pesisir.

Ketua panitia Himapikan, Sarlens A. F Rouw mengatakan, mahasiswa baru pada tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 60 orang. Diharapkan rtingkatkan keterikatan terhadap program studi [prodi].

“Ini kami lakukan untuk memperkenalkan mahasiswa-mahasiswi baru mengenai program studi, yaitu  manajemen sumberdaya perairan dan program studi budidaya perikanan. Dengan harapan dapat meningkatkan ketertarikan terhadap kedua program studinya,” ujar Sarlens A. F Rouw kepada wagadei.com usai kegiatan.

Untuk sukseskan kegiatan itu, kata Sarlens, pihaknya dibantu bahkan didampingi oleh para dosen hingga berjalan lancar dan terkontrol.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini bukan kami panitia saja yang kerja, tetapi dibantu dan didampingi oleh para dosen sampai terkontrol betul,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia menekankan kepada maba agar pentingnya memiliki sikap disiplin merupakan modal dasar untuk menjalani kehidupan di lingkungan kampus dan menempuh pendidikann tinggi.

“Yang harus dimiliki setiap mahasiswa baru adalah moral yang baik dan disiplin yang tinggi sebagai kunci meraih kesuksesan,” ujarnya. [*]

Pewarta: Yulius Mote
Editor: Aweidabii Bazil

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares