Pemda Nabire diminta bangun gedung SDN 2 Kali Semen

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Nabire diminta agar segera membangun kembali gedung DD Negeri 2 Kali Semen, Distrik Nabire Barat.

“Sekolah kami sudah terbakar beberapa bulan lalu, sekarang tersisa empat kelas. Sejak sekolah terbakar, kami telah [berusaha] mengajukan proposal ke Bupati dan Dinas P dan P Kabupaten Nabire, tetapi pemerintah belum jawab sama sekali,” ujar Kepala SD Negeri 2 Kali Semen, Sugiharto ketika ditemui wagadei.com, Selasa, [5/11/2019].

Hal itu terkesan, Pemkab Nabirr tidak melindungi sumber daya manusia dan abaikan proses pembangunan pendidikan jadi korban.

“Kalau begitu, lebih bagus sekolah-sekolah yang ada di Nabire ditutup saja daripada guru dan murid hidup seperti anak buangan. Artinya seperti belum mengenal istilah pemerintahan padahal pemerintah ada,” ujarnya.

Ia juga meminta Pemkab setempat membuat komitmen perlindungan terhadap sekolah-sekolah entah yayasan maupun negeri supaya memikirkan gedung-gedung yang rapuh, terbakar, dan kekurangan guru yang belum memadai bisa terlindungi.

“Kasihan kan, yang kita ajari ini anak-anak bangsa. Semua tampung dalam empat ruangan. Harap pemerintah bisa kabulkan proposal kami,” katanya. [*]

Pewarta: Norbertus Douw
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *