Bupati Deiyai apresiasi pelantikan pengurus PMI

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Bupati Deiyai, Ateng Edoway mengapresiasi pelantikan pengurus PMI yang baru ini. Harapannya, ke depan PMI makin hebat, dirasakan manfaatnya terutama oleh masyarakat yang membutuhkan.

“PMI ini bukan organisasi nirlaba, mereka tidak ada uangnya. Tapi, benar-benar murni sosial. Jadi, kami jamin para pengurus ini sudah teruji jiwa sosialnya,” ucap Bupati Deiyai, Ateng Edoway kepada wagadei.com, Jumat,[1/11/2019].

Ke depan, Edoway berpesan PMI bisa makin dikenal oleh semua elemen masyarakat. Tidak hanya dikenal oleh kaum intelektual.

“Saya berharap agar pengurus PMI Kabupaten Deiyai bisa menjadi percontohan menjadi pengurus PMI terbaik di Meepago ataupun Papua,” ujarnya.

Ketua harian PMI Provinsi Papua, Zakius Degei mengatakan, sejak PMI ada di Provinsi Papua di kabupaten Deiyai tidak pernah terbentuk PMI. Sehingga beberapa waktu lalu pihaknya menyurati ke Bupati Deiyai, selanjutnya ditanggapi serius dan diberikan izin mendirikan PMI di wilayah Tigi.

“Sehingga bisa keluarkan rekomendasi untuk izinkan mendirikan PMI di Kabupaten Deiyai, sekaligus menunjuk Kornelis Pakage sebagai Ketua PMI,” kata Zakius Degei ketika dikonfirmasi Jubi, Jumat, (1/11/2019).

Menurut dia, kepengurusan tersebut semua unsur telah masuk seperti perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), dokter, perawat, kesehatan masyarakat, dan umum. [*]

Pewarta: Enaakidabi Carvalho
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *