28 pemuda Papua berprestasi dan hebat terima penghargaan

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – 28 orang pemuda Papua yang berprestasi dan dianggat sebagai hebat terima penghargaan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia  [KNPI] Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Keerom serta KNPI Keerom, pada Senin, [28/10/2019] bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun.

Pemberian penghargaan itu dilaksanakan setelah digelar upacara bendera di lapangan sepakbola Arso, Keerom.

Pengahargaaan yang diberikan ada beberapa kategori yakni, kategori apresiasi pemuda berprestasi terdiri dari kategori pemimpin pemuda berprestasi, wirausaha muda berprestasi, kepoloporan dan sukarelawanan, dan kategori apresiasi pemuda hebat.

Alberth Wanimbo, Ketua KNPI Provinsi Papua mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada putra dan putri terbaik Papua adalah atas kerjasama pihaknya, Pemkab Keerom dan KNPI Kabupaten Keerom melihat kemampuan dan kreativitas yang dimiliki oleh mereka penerima penghargaan.

“Kita melihat dan memberikan penghargaan adalah bagian dari yang kita melihat kemampuan yang dimiliki dan kreativitas tertentu yang sudah teruju di lapangan sehingga KNPI menganggap penting dan perlu memberikan apreiasi dan penghargaan” kata Alberth G. Wanimbo usai pemberian penghargaan tersebut.

Ia menjelaskan penghargaan yang diberikan adalah baru pertama dalam kepemimpinannya.

Satu-satunya Pemuda Papua yang terima penghargaan adalah Arson Soni Wanimbo yang terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tolikara periode 2019-2024 ini. Soni dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih kepada KNPI Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten dan KNPI Keerom, atas dari sekian banyak dirinya terima penghargaan kategori Pemimpin Pemuda Berprestasi.

“Saya sampaikan terima kasih kepada KNPI Papua, Pemerintah Kabupaten Keerom dan KNPI Keerom atas penghargaan yang sudah diberikan kepada saya. Ini merupakan pengargaan yang sangat berarti dalam hidup saya,” kata Soni Wanimbo.

Berikut adalah kategori dan 28. Kategori apresiasi pemuda berprestasi dari pemimpin muda berprestasi yakni Piter Gusbager, Jhon NR. Gobai, Yan P. Mandenas, Gustaf Griapon, dan Arson Soni Wanimbo.

Sementara kategori wirausaha muda berprestasi diterima oleh Maximus Tipagau, Elisabeth Tebai, Yan Pepuho, Eka Kambuaya, Mariana Melda Kabey, Sindy Marchelino.

Kategori kepeloporan dan kesukarelawanan, drg. Alosyus Giyai, Yoland Tinal, Anies Lengka, Kurniawan Patma, Michael Y. Jarisetouw, Kepala Kampung Petewi [pelopor Bhineka Tunggal Ika], Kapolsek Arso Timur [Amir Mahmud].

Kategori apresiasi pemuda hebat, Bahlil Lahadalia, Samuel Tabuni, George Septinus Saa, Boaz T.E, Solosa, Geisler Ap, Fredi Wanda, Yane Ansanay, Samice Mou, Markus Imbiri, Gabungan Wirausaha muda Papua (GARAP).

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager mengatakan, pemberian piagam yang dilakukan pertama kali di wilayah kepemimpinannya justru memberikan semangat dan sprit yang luar biasa bagi generasi muda Papua.

“KNPI Papua pertama kali lakukan di Keerom, ini tanda pemuda penuh semangat dan merangkulsemua pemuda di seluruh kabupaten/kota,” kata Piter. [*]

Pewarta: Owen
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *