Datangi Distrik Aweida dan Kebo, Bupati Paniai terima keluhan warga

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Pada hari Jumat, 25 Oktober 2019, Bupati Paniai, Meki Nawipa lakukan kunjungan kerja [kunker] ke dua Distrik, yakni Aweida dan Kebo.

Bupati Meki Nawipa mengaku, warga dari dua Distrik yang berada di seberang danau Paniai bagian utara ini membutuh berbagai pembangunan, terutama peningkatan pendidikan pada sekolah yang telah ada.

“Awalnya saya ke distrik Aweida, lalu jalan kaki 10 kilo meter ke Kebo. Masyarakat banyak butuhkan sentuhan dari kami pemerintah, terutama soal pendidikan,” ujar Meki Nawipa kepada wagadei.com, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, di dua Distrik tersebut ada sekolah jenjang SD dan SMP. Seperti di SD YPPK Tuguwai membutuhkan penambahan kapasitas tenaga pengajar.

“Kepala SD YPPK Tuguwai juga minta Pemerintah tambah tenaga guru, paling tidak kami diminta tambah guru kontrak,” jelas Nawipa.

Selain pendidikan, lanjut Meki, warga juga meminta pihaknya memperhatikan tenaga medis di Puskesmas dari dua wilayah itu.

“Mereka minta kami tambah tenaga petugas medisseperti mantra dan perawat [perawat ataupun bidan],” ucapnya.

Mendengar keluhan itu, Bupati yang awalnya berprofesi sebagai penerbang ini telah berjanji depan mereka bahwa segera memenuhi permintaan itu.

“Saya sudah jawab permintaan mereka, jadi tenaga guru dan medis kami akan datangkan dengan cara kontrak. Dan itu yang terbaik,” jelasnya.

Kesempatan itu juga dirinya meminta kepada masyarakat agar jangan lupa berkebun dan beternak agar hidup tidak bergantung kepada pemerintah. [*]

Pewarta: Enaakidabi Carvalho
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *