Wabup Dogiyai minta ASN dan tenaga kontrak harus disiplin

Dogiyai, [WAGADEI] – Wakil  Bupati [Wabup] Kabupaten Dogiyai, Oskar Makai meminta kepada semua pegawai Aparatus Silip Negara [ASN] harus disiplin dalam masing-masing tugas dan tanggung jawab.

Kedisplinan tersebut, Wabup Oskar merujuk pada Peraturan Pemerintah [Permen] Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Kita harus  mengetahui fungsi dan tugasnya sebagai pegawai Aparatur Negeri Sipil. Sehingga kita masing-masing terapkan kinerja setiap pegawai baik guru, mantri, perawat, pegawai distrik maupun pegawai  Dinas harus aktif,” ujar Oskar Makai kepada wagadei.com, Kamis, [17/10/2019].

Ia juga berhapar agar semua pegawai ASN dan tenaga kontrak kembali ke tempat tugas agar pelayanan publik lebih meningkatkan lagi.

Staf Ahli Bupati sekaligus  ketua tim satgas penertiban tenaga kontrak Kabupaten Dogiyai, M. Basry mengatakan, tugas pihaknya adalah memverifikasi tenaga honorer yang ada di semua Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Kabupaten Dogiyai.

“Jumlah tenaga kontrak diperkirakan berjumlah 2.000 lebih orang tenaga honorer. Akan kami rekomendasikan untuk dicoret langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Dogiyai bagi yang tidak aktif,” kata Basry.

Jumlah tersebut pihakbya mengetahui sejak para tenaga honorer ukur pakaian seragam, sebab saat itu pihaknya mewajibkan membawa KTP untuk dicocokkan untuk daftarkan honor setiap OPD.

“Sehingga jumlah tenaga honorer yang terdata sampai saat ini dan telah mengukur baju seragam berjumlah 1.375 orang,” ujarnya. [Jhon Magai]

Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares