Dogiyai aman, jangan tambah aparat keamanan lagi

Nabire, [WAGADEI] – Komite Nasional Papua Barat [KNPB] wilayah Dogiyai, Papua dengan tegas menolak penambahan pasukan aparat keamanan Indonesia di wilayah Kamuu dan Mapia.

“Dengan tegas kami menolak penambahan pasukan keamanan dari satuan manapun,” kata Ketua KNPB Dogiyai, Saugas Goo kepada wagadei.com di Nabire, Minggu, [13/10/2019] siang.

Sejauh ini, kata Saugas, pasukan tersebut sudah dan sedang dikirim melalui berbagai cara padahal Dogiyai terbilang aman-aman saja.

Menurutnya, aksi yang pernah dilakukan warga pada beberapa waktu lalu murni penolakan terhadap ujaran rasisme terhadap orang Papua dari Surabaya. Aksi tersebut dilakukan bukan hanya di Dogiyai saja. Namun, dilakukan secara serempak seluruh tanah Papua.

“Semua sudah tahu, waktu aksi sudah berjalan dengan aman. Sehingga, dengan tegas kami menolak penambahan keamanan di seluruh wilayah Dogiyai,” katanya tegas.

Belum lama ini, lanjut Saugas, ada penambahan pasukan 50 personil wilayah Dogiyai. Dimana, 30 personil di Polsek Kamuu dan 20 personil lainnya di Polsek Mapia.

Hal senada juga disampaikan juru bicara (Jubir) KNPB, Herdon Chitno Dogomo. Kata Dogomo, penambahan pasukan hanya akan menambah masalah baru lagi.

“Dogiyai ada masalah apa? Indonesia jangan buat masalah baru lagi,” katanya. [Philemon Keiya]

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600

Respon (10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *