Ini biodata lima Imam dan dua Diakon baru di Keuskupan Timika

  • Bagikan

Timika, [WAGADEI] – Mgr. Aloysius Murwito, OFM, Uskup Keuskupan Agast menahbiskan lima imam dan dua diakon dari Keuskupan Timika di Gereja Paroki Katedral Tiga Raja Timika, Jumat , [4/10/2019] sore.

Administrator Diosesan Keuskupan Timika, Pastor Marthen Ekowaibi Kuayo, Pr mengatakan, dengan dithabiskan lima pastor tersebut maka jumlah imam di Keuskupan Timika menjadi  32 orang.

“Sesungguhnya ini masih kurang. Kalau dalam satu keluarga ada anak laki-laki toloh kasih ke gereja. Wilayah pelayanan gereja Katolik ini besar dan luas,” katanya.

Kuayo memberikan waktu misa perdana kepada keluarga dan kampung hanya dalam empat minggu saja.

“Untuk lima imam kami beri waktu misa perdana di keluarga dan masing-masing kampung sampai akhir bulan Oktober ini. Masuk tanggal 1November 2019 harus kembali ke tempat tugas masing-masing,” ujar Kuayo.

Berikut ini biodata lima Imam dan dua Diakon;

1. Pastor Agustinus Rumsory, Pr. Tempat dan tanggal lahir di Dobo, 25 September 1986. Nama orangtua, ayah bernama Stanislaus Rumsory dan ibunda bernama Lambertina Kelbul.

Tahbisan:

2009    :Pelantikan Lektor Seminari Hati Kudus Pineleng Manado.
2010    : Pelantikan Akolit Seminari Hati Kudus Pineleng Manado.
2019    : Tahbisan Diakon oleh Mgr Yohanes Pihilips Saklil, Pr  (+) di Gereja Santo Stefanus Sempan pada tanggal 22 Februari.
2019    : Tahbisan imam oleh Mgr. Aloysius Murwito, OFM di Gereja Katedral Tiga Raja Timika pada tanggal 4 Oktober.

2. Pastor Agustinus Elmas, Pr. Tempat dan tanggal lahir di Evu, Maluku Tenggara, 18 Agustus 1991 dari pasangan Siprianus Elmas dan Rosalina Suranti.

Tahbisan:

2018    :Persiapan tahbisan diakon di Kantor Pusat Sekretariat Pastoral Keuskupan  Timika pada Komisi  Pengembagan Sosial Ekonomi.
2019    :Tahbisan Diakon oleh Mgr Yohanse Philipus Sakli, Pr (+) di Gereja Santo  Stefanus Sempan pada tanggal 22 Februari.
2020    : Tahbisan imam oleh Mgr Aloysius Murwito di Gereja katedral Tiga Raja Timika pada tanggal 4 Okober.

3. Pastor Fransiskus Utii, Pr. Tempat dan tanggal lahir di Wamena, 8 September 1989. Nama orangtua, ayah bernama Leonardus Uti (+) dan ibunda bernama Siska Madai.

Tahbisan

2019    :Tahbisan Diakon oleh Mgr Yohanse Philipus Sakli, Pr (+) di Gereja Santo  Stefanus Sempan pada tanggal 22 Februari.
2019    : Tahbisan Imam oleh Mgr Aloysius Murwito di Gereja katedral Tiga Raja Timika pada tanggal 4 Oktober.

4. Pastor Yuvensius Tekege, Pr. Tempat dan tanggal lahir di Epouto, 13 Juli 1984, dari pasangan ayah bernama, Philipus Tekege dna ibunda Magdalena You.

Tahbisan

2013    :Tahbisan Diakon oleh Mgr Leo Laba Ladjar, OFM di Paroki Kristur Raja , Waena  Jayapura pada tanggal 29 Desember.
2019    :Tahbisan Imam oleh Mgr Aloysius Murwito di Gereja katedral Tiga Raja Timika pada tanggal 4 Oktober.

5. Pastor Herman Yosep Betu, Pr. Tempat dan tanggal lahir di Timika, 13 Juni 1990. Nama ayah Kanisius Betu dan ibunda bernama Odilia Kadun (+)

Tahbisan

2013    : Tahbisan Diakon oleh Mgr Yohanse Philipus Sakli, Pr (+) di Gereja Santo  Stefanus Sempan pada tanggal 22 Februari.
2019    :Tahbisan Imam oleh Mgr Aloysius Murwito di Gereja Katedral Tiga Raja Timika pada tanggal 4 Oktober.

***

1. Diakon Benyamin Magay, Pr. Tempat dan tanggal lahir di Timika, 11 Oktober 1990, ayah bernama Sirlyus Magau (+) dna ibunda Emeliana Songgonau. Tahbisan Diakon oleh Mgr Aloysius Murwito di Gereja katedral pada tanggal 4 Oktober.

2. Diakon Nikolaus Wakei, Pr. Tempat dan tanggal lahir di Timeepa, 9 Agustus 1989. Ayah bernama Servasius Wakei (+) dan ibunda Fransina Petege. Tahbisan Diakon oleh Mgr Aloysius Murwito di Gereja katedral pada tanggal 4 Oktober. [Abeth A. You]

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *