Keuskupan Timika segera bertambah lima imam baru

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Uskup Keuskupan Agats, Mgr. Aloysius Murwito, O.F.M akan mentahbiskan enam Imam (Pastor) baru dan dua orang diakon pada Kamis, 4 Oktober 2019 di gereja Katolik Katedral Timika, Papua.

Administrator Diosesan Keuskupan Timika, Pastor Marthen E. Kuayo, Pr mengungkapkan pihaknya memutuskan pentahbisan tetap dilaksanakan pada jadwal yang telah ditetapkan oleh mendiang Mgr. John Philip Saklil sebelum wafat pada 3 Agustus 2019.

“Jadi akan ditahbiskan oleh Mgr. Aloysius Murwito, O.F.M, yang mulia sudah bersedia dan sekarang ada di Timika,” kata Pastor Marthen E. Kuayo, Pr kepada Jubi, Rabu, (3/10/2019).

Pihaknya bersyukur karena Tuhan Allah tidak pernah membiarkan umatnya terlantar tanpa gembala. Maka Tuhan juga memanggil calon-calon imam dari tengah umat Katolik di tanah Papua.

Mereka yang akan ditahbiskan diantaranya Diakon Agustinus Seprianto Elmas, Diakon Herman Yosep Betu, Diakon Fransisikus Uti, Diakon Yuvensius Tekege dan Diakon Agustinus Rumsory.

“Kami berdoa bagi mereka yang sedang menyiapkan diri di jalan imamat, terutama bagi mereka yang akan menerima tahbisan imam besok,” ujar Pastor Dekan Dekenat Paniai ini.

Ketua Unio Gereja Katolik Keuskupan Timika, Pastor Domin Hodo mengatakan, dua orang juga akan menerima tahbisan diakon yang awalnya berstatus sebagai frater.

“Bagi mereka yang akan menerima tahbisan diakon adalah Fr. Benyamin Magay dan Fr. Nikolaus Wakei,” kata Hodo.

Ia berharap mereka sungguh membekali diri dengan iman dan hidup rohani yang tangguh, ilmu serta ketrampilan. [*]

Editor: Aweidabii Bazil

Sumber: http://jubi.co.id

 

 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *