Siap bantu uang, Bupati Edowai bilang pelayanan gereja Katolik harus ditingkatkan

Jayapura, [WAGADEI] –  Guna menunjang proses pembangunan gereja Katolik St. Fransiskus Assisi Kogemani, Paroki Diyai, Dekenat Tigi, Pemerintah Daerah (Pemda) Deiyai segera anggarkan uang sebesar Rp 1,5 Miliar.

Bupati Deiyai, Ateng Edowai bilang bahwa tugas penginjilan dari gereja Katolik harus menyebar ke seluruh wilayah yang ia pimpin, sehingga semakin banyak orang yang terpanggil sebagai umat Allah.

“Anggaran 1,5 Milir ini pembangunan gereja tahap pertama. Saya mulai bangun gereja awal dari gereja Katolik ke Kingmi.,” kata Bupati Deiyai, Ateng Edowai kepada wagadei.com, usai tatap muka, Minggu, [29/9/2019].

Bantuan tersebut, Edowai mengaku, diriya programkan ketika masih menabat sebagai wakil ketua II DPRD Deiyai namun rampung dengan baik. “Saya sangat harapkan pelayanan agama semakin  ditingkatkan dan memaksimalkan tenaga pelayanan agama serta wujudkan kwalitas pelayanan agama di Kabupaten Deiyai,” bebernya.

Menurut Ateng, gereja adalah untuk membentuk persekutuan umat Allah, memuliakan Allah melalui ibadah,mendewasakan umat Allah melalui Pengajarannya yang bersumber dari Firman Tuhan dan

“Saya mengapresiasi Pastor Paroki Diyai, Damianus Adii karena sudah rencanakan bangun gereja itu karena mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Deiyai ‘bangkit untuk kerja, kerja dan kerja’ guna menwujudkan ‘keluarga yg aman, mandiri dan sejahtera’,” ungkapnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Diyai, P. Damianus Adii, Pr pihaknya akan perluas ajaran Tuhan dengan cara membuka bangunan gereja yang difokuskan ke arah Selatan Deiyai. “Itu supaya semua kualitas dan kinerja bagi para hamba Tuhan di lapangan dapat berjalan dengan lancar,” kata Adii.

“Kami juga mengapresiasi tindakan pak Bupati Edowai  yang secara terbuka hendak memberikan dukungan penuh dalam proses pembangunan gereja itu.

“Saya ucapkan terimah kasih karena bapap Bupati mau bangun gereja Katolik. Saya hadir untuk pendengar apa yang dibicarakan oleh umat dan bupati Deiyai. Inti dari pembangunan gedung gereja adalah model geereja Katolik,” ujarnya. [Abeth A. You]

banner 120x600

Respon (10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *