Caleg Dogiyai terpilih meninggal dunia

Dogiyai, [WAGADEI] – Calon Legislatif [Caleg] terpilih Kabupaten Dogiyai, Paskalis Douw meninggal dunia, Sabtu, [30/8/2019]) di Dogiyai.

Mendiang Paskalis terpilih jadi anggota wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa [PKB]. Ketua PKB Dogiyai, Kris Agapa mengatakan, Douw menutup usia setelah sakit kurang lebih tiga minggu.

“Almarhum Paskalis sakit tidak lama, hanya tiga minggu begitu. Sakitnya tidak berat tapi ajal menjemput dia,” kata Kris Agapa kepada wagadei.com, Selasa, [10/9/2019].

Menurut Agapa, ia merelakan kader terbaiknya itu harus pulang lebih dahulu menghadap Tuhan Allah di surga.

Ia mengaku sangat kehilangan kader partai yang militan, berintegritas dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas, baik sebagai kader partai maupun sebagai anggota Dewan.

“Padahal, kami harapkan ia hendak menjalankan tugasnya di parlemen. Belum sampai tujuan Tuhan telah memanggil menutupi usianya,” imbuhnya.

Ia mengaku sangat kehilangan seorang kader terbaik yang memiliki disiplin dan dedikasi yang tinggi terhadap partai serta tidak meninggalkan kewajibannya.

“Paskalis Douw adalah salah satu putra Dogiyai yang berwibawa dan berpengetahuan yang sosok menjadi pemimpin. Sungguh nasib sangat menyedihkan, beliau sudah terpilih memperoleh kursi, tinggal tunggu pelantikan,” katanya bersedih.

Lalu bagaimana dengan proses dan mekanisme selanjutnya jika Caleg terpilih tersebut kemudian meninggal dunia ?

Ketua KPU Kabupaten Dogiyai, Andrias Gobai mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada, jika salah satu Caleg jadi berhalangan (karena meninggal dunia), maka secara otomatis posisinya akan digantikan Caleg yang posisi perolehan suaranya berada di bawahnya.

“Caleg yang perolehan suaranya berada di bawahnya ditetapkan dulu kemudian dilantik, ”ujar Gobai seraya menambahkan akan kordinasi lebih lanjut dengan pihak partai yang bersangkutan. [Nori Douw]

Editor: Aweidabii Bazil

 

 

726 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares