Siap buka pakaian dinas, Wabup Dogiyai: Kami tunggu petunjuk Gubernur

Jayapura, [WAGADEI] – Wakil Bupati [Wabup] Kabupaten Dogiyai, Oscar Makai nyatakan, dirinya siap lepas garuda dari dadanya apabila ada petunjuk jelas dari pimpinannya, yakni Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe.

“Saya siap buka pakaian [dan garuda] apabila ada perintah yang jelas dari pak Gubernur. Kalau dia perintahkan kepada semua bupati, wakil bupati dan wali kota, ya lepas,” ujar Oscar, Senin, [26/8/2019] di Moanemani, ibukota Kabupaten Dogiyai.

Hal itu ia katakan depan ribuan masyarakatnya ketika menggelar aksi damai di Moanemani menanggapi pelecehana rasisme yang dilakukan secara sadar dan sengaja oleh TNI, Polri dan organisasi kemasyarakatran [ormas] di Surabaya, Jawa Timur pada 16 dan 17 Agustus 2019.

Menurut dia, pelecehana rasisme tidak bisa toleransi sebab hal itu merupakan kebencian yang tidak disukai oleh manusia di muka bumi.

Ia juga mengatakan, akan mengantarkan aspirasi masyarakatnya kepada Gubernur Papua untuk ditindak lanjuti. “Dalam minggu, saya janji. Bersama DPRD Dogiyai dan perwakilan dari solidaritas kita sama-sama ke Jayapura,” ujarnya.

“Biar kita serahkan aspirasi ini langsung kepada pak Gubernur. Nanti beliau yang lanjutkan ke tingkat atas [pemerintah pusat],” ungkapnya.

Penanggung jawab aksi, Goo Benny berharap tidak hanya sekadar diucapkan hanya untuk menyejukan hati rakyat Dogiyai, namun selebihnya dibarengi dengan tindakan nyata.

Untuk aspirasi kami kawal sama-sama, nanti dari solirasitas satu orang yang ikut ke Jayapura. [Abeth A. You]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares