STT Walter Post Jayapura wisudakan 41 mahasiswa

Sentani, [WAGADEI] –  Sebanyak 41 mahasiswa dan mahasiswwi dari Sekolah Tinggi Teologia Walter Post [STT WP] Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua secara resmi telah wisudakan di aula kampus tersebut, Jumat, [16/8/2019].

Rektor STT WP Jayapura, Mazmur Asso mengatakan, mereka yang diwisuda merupakan angkatan ke XXX adalah berasal dari jurusan Teologi Kependetaan [S.Th] dan Pendidikan Agama Kristen [S.PAK].

“Kami para pimpinan sekolah dan dosen-dosen merasa puas dan senang ketika apa yang mereka terima materi [ilmu] di kampus, lalu kembali melayani jemaat [masyarakat] serta sekolah yayasan milik Gereja (Kingmi) di seluruh pelosok tanah Papua,” kata Mazmur Asso dalam sambutannya.

Asso mengatakan, para alumni telah bekerja di berbagai bidang profesi baik sebagai aparatur sipil Negara [ASN], swasta dan politisi.

“Kita akan terus mendorong para alumni supaya meningkatkan prestasi akademik dan pengabdian daerah dan masyarakat luas,” ujarnya.

Ketua Gereja Kingmi di tanah Papua, Dr. Benny Giay mengaku sejak didirikan kampus tersebut  telah melahirkan banyak pemimpin gereja berskala internasional. “Kami dirikan kampus ini sejak lama, dan melalui kampus ini kami juga lahirkan banyak pemimpin-pemimpin gereja,” ungkapnya.

“Sehingga yayasan, sekolah dan gereja ini harus berkembang luas dan daya saingannya sudah skala interinternational, bukan lagi lokal dan nasional,” jelas ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua.

Sehingga ia mengapresiasi  atas keberhailan ini karena apa yang mereka [waisudawan] janji kepada Allah, alam Papua, pimpinan sekolah serta umat.

“Suatu saat sumpah janji yang mereka ucapkan taat kepada pelayanan di mana mereka ditempatkan. Sayapun kagum atas janji mereka, untuk itu apa yang menjadi janji -janji mereka itu saya akan buat satu buku,” ungkapnya. [Yusak Utti]

Editor: Aweidabii Bazil

15,159 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares