Apresiasi keputusan KPU, NasDem Mimika masih tunggu ketupusan DKP

Jayapura, [WAGADEI] – Partai Nasional Demokrat [NasDem] Kabupaten Mimika telah menerima keputusan KPU Kabupaten Mimika hasil penetapan kursi, di mana Partai NasDem mendapat lima kursi dengan memperoleh suara masyarakat. Untuk DPRD Kabupaten Mimika sebanyak 24.956 Suara, DPR Papua 25.448 suara dan DPR RI sebanyak 17.402 suara.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat [NasDem] Kabupaten Mimika, Aser Gobai apresiasi kedaulatan rakyat Mimika kepada Partai NasDem, akhirnya KPU setempat memutuskan NasDem meraih lima kursi DPRD terpilih.

“KPU sebagai lembaga penyelenggara agenda negara dan difinalkan dengan keputusan Makamah Konstitusi [MK] Negara Indonesia. Sehingga internal  Partai NasDem akan menpedomani dan putuskan dari Dewan Kehormatan Partai NasDem dengan ditetapkan dalam peraturan Partai NasDem Nomor 030-JUKNIS.DK/DPP-NasDem/2019,” ujar Aser Gobai kepada wagadei.com, [17/8/2019].

Namun calon terpilih telah tetapkan, pihaknya mengaku sangat keberatan dengan belum ada keputusan proses sidang Dewan Kehormatan Partai NasDem.

“Khusus Dapil satu, dua dan empat Mimika. Pada tanggal 5 Agustus 2019 telah dihadirkan pemohon dan termohon oleh DKP [Dewan Kehormatan Partai] dilakukan memeriksa berkas varidasi C1, DAA1, DA1 KPU dan DB 1 KPU. Saat ini DKPN Partai NasDem telah melakukan kajian dokumen dan berkas yang sudah disampaikan pemohon dan termohon,” katanya.

beberapa waktu ke depan, lanjut dia NasDem pusat akan memutuskan sengketa caleg internal Partai NasDem Kabupaten Mimika untuk tiga dapil di atas. Sehingga keputusan DKPN final dan akan berpedomani surat KPU RI Nomor : 901/PL.02.6-SD/06/KPU/VI/2019 tentang penyelesaian situng pemilu dan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih.

Sebelumnya KPUD Kabupaten Mimika Telah menetapkan nama-nama Caleg terpilih yang setelah Pleno itu di bagikan kepada partai politik, berkenaan dengan Hasil Keputusan DKPN Calon Partai NasDem DPRD terpilih Kabupaten Mimika, hasil Pemilihan Legistratif 2019.dan juga kepada pemerintah, untuk di proses agar Gubernur Papua terbitkan SK pelantikan.

“Sangat beda penyelesaian sengketa perselisihan suara internal caleg Partai NasDem DPRD dengan partai politik lain. DPP Partai NasDem berkomitmen sangat menghormati suara kedaulatan rakyat Mimika untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat, bukanlah merupakan suatu pekerjaan yang mudah,”ungkapnya.

Ia mengatakan, karena pada dasarnya berdiri sama tinggi, duduk sama rendah dengan negara-negara maju lainnya di dunia, adalah upaya kita sebagai anak bangsa dalam mewujudkan persaingan di era globalisasi,” katanya. dan upaya kita mewujudkan Negara yang utuh dan Bersatu maka patuk kita bergandeng tangan untuk mewujudkan Indonesia lebih baik. [Aweidabii Bazil]

banner 120x600

Respon (10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *