KPU Dogiyai tetapkan 25 anggota DPRD terpilih, ini nama-namanya

  • Bagikan

Dogiyai, [WAGADEI] – KPU Kabupaten Dogiyai telah menetapkan perolehan kursi dan calon anggota legislatif terpilih dalam pemilihan legislatif [pileg] 2019. Sebanyak 25 orang ditetapkan sebagai anggota DPRD asli Kamuu dan Mapia terpilih dari total tiga  daerah pemilihan [dapil].

Ketua KPU Dogiyai, Adrianus Gobai mengatakan, penetapan dilakukan setelah KPU menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik [parpol] dan calon terpilih anggota DPRD setempat di aula Koteka Moge Moanemani, Rabu, [12/8/2019].

“Ada 25 caleg terpilih dari sekian calon dari tiga dapil. Jadi dua periode lalu itu hanya 20 anggota DPRD tapi sekarang kami plenokan 25 orang anggota DPRD terpilih, ” ujar Adrianus Gobai ketika dihubungi wagadei.com.

Adrianus menjelaskan, dibandingkan dengan sejumlah pleno penetapan yang dilakukan KPU sebelumnya yang digelar di luar negeri Kamuu dan Mapia seperti Nabire maupun Jayapura.

“Tapi kali ini kami dari KPU yang baru buat [pleno] di Dogiyai biar masyarakat dan alam saksikan sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, penetapan itu berdasarkan Undang – Undang Nomor 7  Tahun 2017 tentang Pemilu 2019, PKPU Nomor 5 Tahun 2019 tentang penetapan kursi dan calon terpilih dan PKPU Nomor  14 Tahun 2019 tentang Tahapan, Jadwal dan Program Pemilu Tahun 2019.

Berikut nama-nama anggota DPRD Dogiyai periode 2019-2024:

Dapil I, diantaranya Laorenzius Goo, Philipus Pigai, Paskalis Douw, Alexander Tagi, Naftali Keiya, Agustinus Tebai dan Sepanya Agapa. Sementara Dapil II yakni Orgenes Kotouki, Elias Anouw, Simon Petrus Pekei, Yoseph Dogomo, Yohanes Waine, Yusup Iyai, Melianus Woge, Andrias Iyai dan Arnoldus Iyai. Dan mereka yang berasal dari Dapil III adalah Mikael Iyai, Simion Nokuwo, Yulianus Boga, Yusak Ernes Tebai, Elko Tebai, Vitalis Kegiye, Yosep Minai, Bernadus Iyai dan Yonas Butu. [Nori Douw]

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *