BMP Papua segera temui Surya Paloh

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Barisan Merah Putih [BMP] Provinsi Papua merencakan dalam waktu dekat segera menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat [NasDem], Surya Paloh. Tak lain yang hendak disampaikan, yaitu pucuk pimpinan DPR Papua karena partai tersebut telah unggul pada Pemilu 2019 ini.

Sekretaris BMP Papua, Yonas Nusy mengatakan, kini pihaknya tengah menampung semua aspirasi [dukungan] dari lima wilayah adat [wildat], yakni Tabi, Saireri, Lapago, Animha dan Meepago guna mendukung Laurenzus Kadepa menjadi ketua DPR Papua periode 2019 – 2024.

”Sudah, kami sudah mengumpulkan semua aspirasi dari masyarakat adat terhadap dukungan Laurenzus Kadepa sebagai pimpinan DPR Papua, dan dalam waktu dekat kami akan menyampaikannya kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Jakarta,” kata Yonas Nusy kepada media sore ini.

Kata dia, pihaknya akan perjuangkan pucuk pimpinan di legislator Papua harus dijabat oleh orang asli Papua [OAP]. Maka, secara organisasi BMP pihaknya akan meminta kesediaan Surya Paloh untuk bertemu pihaknya.

“BMP Papua akan menyampaikan secara langsung bahwa Laurenzus Kadepa layak menjadi ketua DPR Papua,” ucapnya.

Dalam pemilihan legislatif 2019 di Provinsi Papua, Partai NasDem dan Partai Demokrat memiliki perolehan jumlah kursi yang sama di DPR Papua yakni delapan. Namun NasDem berpeluang memegang posisi pimpinan dewan lantaran unggul dalam akumulasi perolehan jumlah suara.

Sementara Aleks Tsenawatme, tokoh intelektual suku Amungme, Mimika menilai Laurenzus Kadepa layak memegang palu ketua DPR Papua setelah memperoleh suara terbanyak dalam Pileg Provinsi Papua 2019.

Kadepa menjadi idola masyarakat Papua lantaran selama ini sangat vokal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, juga punya banyak prestasi selama satu periode ini.

“Berbagai macam persoalan di Papua hanya dapat diselesaikan oleh Laurenzus Kadepa. Pokoknya tidak ada orang lain, hanya Laurenzus yang bisa,” katanya. [Aweidabii Bazil]

 

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *