Ditetapkan sebagai Administrator Diosesan, Pastor Marthen Kuayo menetap di Timika

  • Bagikan

Timika, [WAGADEI] – Ketua Konferensi Waligereja Indonesia [KWI], Mgr. Ignatius Suharyo secara resmi telah mengumumkan dua orang untuk mengganti jabatan Mgr. John Pilip Saklil, Pr yang meninggal dunia.

Dua orang itu adalah Pastor Marthen Ekowaibi Kuayo, Pr selaku Vikaris Jenderal [Vikjen] Keuskupan Timika diangkat sebagai Administrator Diosesan di Keuskupan Timika dan Mgr . Petrus Canisius Mandagi MSC sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke [KAME].

“Penetapan dua nama ini diambil dalam rapat konsultores di Wisma Uskup Keuskupan Timika yang dipimpin oleh saya sendiri,” kata Mgr. Ignatius Suharyo.

Pasca ditetapkan Administrator Diosesan, Pastor Marthen Ekowaibi Kuayo, Pr mengatakan, dirinya telah menetap di Timika guna menjalankan tugasnya sebab tahta Keuskupan sedang kekosongan.

“Ya, saya menerap di Timika dan akan melaksanakan tugas sebagai Administrator Diosesan sampai pemilihan Uskup baru sesuai aturan agama Katolik,” ujar Marthen Ekowaibi Kuayo kepada wagadei.com di Timika, Kamis, [8/8/2019].

Untuk tugasnya sebagai Pastor Paroki di St. Yusuf Enarotali dan juga sebagai Pastor Dekan Dekenat Paniai akan dibicarakan secara internal antara sesama petugas gereja. [Abeth A. You]

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *