Kadis Yatamo pimpin apel pagi, ingatkan bekerja profesional layani masyarakat

Yatamo, [WAGADEI] – Senin [5/8/2019] pagi, bertempat di halaman kantor Distrik Yatamo, Kabupaten Paniai, Papua dilaksanakan apel pagi langsung dipimpin oleh Kepala Distrik [Kadis], Yanuarius Tekege yang diikuti 10 kepala kampung [kakam], aparatur sipil negara [ASN], perangkat kampung dan Linmas.

Kadis Yanuarius Tekege  didampingi Sekretaris Distrik [Sekdis], Kalitus Tatogo, dalam arahannya mengingatkan evaluasi bagi perangkat kampung wajib menunaikan tugasnya di masing-masing kampung.

“Dalam apel itu tekankan tentang penggunaan anggaran dana kampung [ADK]. Aparat punya honor harus dibayar sesuai rab [rencana anggaran biaya] supaya semangat kerja di kita punya kampung terlihat,” ujar Yanuarius Tekege kepada wagadei.com melalui phonselnya.

Selain itu, Tekege juga tegaskan kepada 10 kakam agar menjaga balai kampung dengan cara memagari.

“Saya minta 10 balai kampung harus dijaga dan lindungi dengan baik, jaga balai kampung. Karena itu pusat pertemuan masyarakat kita,” ujarnya.

Dalam waktu dekat dirinya juga akan melakukan pendataan terhadap masyaraatnya guna memastikan berapa jumlah dari segi usia dan jenis kelamin.

“Saya juga sedang arahkan pegawai saya di distrik dan kepala kampung untuk mendata jumlah penduduk. Supaya mereka [masyakarat] harus punya kartu keluarga [KK] dan KTP,” kata dia.

Di hadapan bawahannya, Tekege menegaskan, tak hanya perangkat yang terus diingatkan tentang pentingnya displin dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Semua ASN, tenaga honorer termasuk Linmas juga diminta untuk menerapkan hal tersebut dalam melaksanakan pekerjaannya

Ia mengingatkan kepada para kakam untuk lebih mengawasi kerja para perangkat kampung, terutama kehadiran di apel pagi serta pelayanan terhadap masyarakat. [Enaakidabi Carvalho]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares