WKRI St Yosep Nabire Barat harus jadi Injil di tengah masyarakat

Nabire, [WAGADEI] – Kelompok Wanita Katolik Republik Indonesia [WKRI], Paroki St. Yosep Nabire Barat, Keuskupan Timika, Jumat, [26/7/2019] merayakan hari ulang tahun [HUT] ke 95 tahun yang disatukan dalam perayaan Ekaristi Kudus. Misa tersebut dipimpin oleh Pastor Paroki, Injonito Gerry Dahkurus di gereja Katolik setempat.

Pater Injonito Gerry Dahkurus  meminta anggota WKRI setempat wajib menjadi Injil yang hidup di tengah masyarakat, yang dimulai dari masing-masing keluarga.

“WKRI memberikan pelayanan berkualitas kepada sesama yang dimulai dari gereja yang paling kecil yakni rumah tangga atau keluarga, dan memberi warna khas sesuai ajaran sosial gereja,” ujarnya dalam homili.

Dia mengatakan, dewasa ini banyak keluarga yag menyerahkan pendidikan anak-anaknya kepada sekolah oleh karena berbagai kesibukan. Padahal, peran keluarga sangat penting bagi pembentukan pribadi dan iman anak.

“Kehadiran para perempuan melalui WKRI di gereja harus memberikan sentuhan khusus bagi perkembangan gereja dan umat,” ujarnya.

Usai mengikuti perayaan Ekaristi, WKRI melangsungkan acara ramah-tamah di depan gereja tersebut. Acara tersebut dibuka dengan sambutan ketua WKRI yang diwakili Rosalina Dumupa. Menurutnya, momen tersebut merupakan istimewa bagi pihaknya, terus andalkan Tuhan dalam melakukan segala hal tanpa mengenal lelah untuk melayani sesama serta memuji kemuliaan Tuhan.

“Dengan memeriahkan momen ini menumbuhkan semangat untuk kemampuan arus sinar untuk menerangi keluarga, kemampuan mengabdi keluarga dan menumbuhakn kemampuan bertindak merawat dan melindungi,” ujar Rosalina Dumupa.

Pada ulang tahun ini, pihaknya mengusung tema ‘menegakan kehidupan bermusyawarahan yang bermartabat’ dengan sub tema, ‘menjaga stabilitas kehidupan berkeluarga dan menghargai semua komponen yang ada di sekitar kita’.

“Dan menyadari akan bermartabat yang bernilai dan berharga. Memang kitalah umat yang berakal mulia seperti citra Allah sendiri,” ujarnya.

Ketua panitia hut, Katarina Musriati mengakui, melalui peristiwa memperingati hari ulang tahun ini diharapkan mengemukakan inti dari kehidupan kaum wanita katolik yang sesungguhnya.

Dalam rangka momentum itu, WKRI menyanyikan suara alunan merdu dengan lagu yang berjudul Indonesia Raya, mars WKRI dan Tanah Papua, ciptaan Yance Rumbino. “Sungguh suara benar-benar membuka kunci pintu hati manusia, merdunya menawan hati dan mengobarkan semangat berjuang keluarga yang sejati,” ungkapnya.

“Kami merayakan dengan penuh bersukaria dan riang gembira dalam diri setiap kaum wanita Katolik bertekad yang kuat berjuang memberdayakan kaum perempuan Katolik agar tungku api keluarga tetap hidup,” katanya.

Ia mengungkapkan, kesempatan itu dihadiri berbagai komponen yang ada di Nabire Barat berpartisipasi dan dimeriahkan dalam acara perayaan.

“Jadi tujuan utamanya adalah agar menjaga keluarga yang harmonis dalam kehidupan sehari-hari.” katanya. [Nori Dou]

Editor: Aweidabii Bazil

Share

One thought on “WKRI St Yosep Nabire Barat harus jadi Injil di tengah masyarakat

  • November 14, 2019 pada 3:33 pm
    Permalink

    Priligy Ssri Where To Order Ciprofloxacin Cephalexin Mod Acheter Priligy Uk Propecia Vente Ligne

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares