Besok, Kadinsos Paniai akan temui mahasiswa di Jayapura

Jayapura, [WAGADEI] – Kepala Dinas Sosial [Kadinsos] Kabupaten Paniai, Yulius Kayame telah terjadwal akan menemui mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Paniai yang sedang mengenyam pendidikan di Kota dan Kabupaten Jayapura pada besok, Sabtu, [20/7/2019].

“Ya, besok saya akan temui mereka [mahasiswa Paniai] di asrama mahasisa Paniai, Perumnas III. Tadi saya sudah datangi mereka untuk bicara acara besok,” ujar Kadinsos Paniai kepada wagadei.com di Abepura, Jumat, [19/7/2019].

Kayame mengatakan, ia hendak temui guna mendata jumlah keseluruhan mahasiswa mulai dari jenjang diploma tiga, strata satu dan strata dua.

“Sekaligus mengambil semua persyaratan yang dikumpulkan oleh mahasiswa yang berada di studi akhir untuk kami (pemerintah] berikan bantuan dana akhir studi,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, juga melihat dari dekat keberadaan mahasiswa yang berada di dalam satu wadah pemersatu, yakni Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai [FKM KP].

“Tapi lebih dari itu besok saya mau makan siang ramai-ramai bersama dengan mereka, anak-anakku. Belanja bahan makanan saya suruh penghuni asrama Paniai yang atur. Mungkin barapen begitu. Kan saya orangtuanya mereka. Saya datang tapi tidak makan bersama itu sesuatu yang keliru,” katanya.

Kata dia, dalam pertemuan nanti pihaknya akan berbicara juga soal asrama mahasiswi yang sementara dipakai dari gereja GKI Kingmi dengan menggunakan nama Kerith.

Yunus Kadepa, eks mahasiswa Paniai dari FKIP Uncen mengapresiasi kedatangan Kadinsos karena hal serupa jarang dilakukan pejabat sebelumnya.

“Selama kami kuliah [dulu] tidak ada pejabat setingkat kepala dinas sosial datang temui kami, justru kami yang kejar mereka. Tapi kali ini luar biasa, walaupun masih pelaksana tugas [Plt] tapi bisa datang hanya karena punya kerinduan sumber daya manusia,” katanya.  [Abeth A. You]

Share

5 thoughts on “Besok, Kadinsos Paniai akan temui mahasiswa di Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares