IMPIJ Jayapura Gelar Turnamen di Nabire, KMY Bantu Sepak Bola

Nabire, [WAGADEI] – Untuk dapat menyalurkan hobi olahraga sepak bola, Ikatan Mahasiswa dan Pelajara dan Intan Jaya (IMPIJ) se Jayapura menggelar turnamen sepak bola di Nabire, sekaligus mempererat kembali tali persaudaraan sesama masyarakat Intan Jaya lantaran vakumnya wadah pemersatu sesama mahasiswa dan pelajar yang tersebar di beberapa kota studi.

“Kami pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Intan Jaya Jayapura [IMPIJ] mengadakan pertandingan sepak bola di lapangan Wonorejo. Pertandingan berjalan sudah satu minggu lebih. Dan lebih ramai karena banyak masyarakat turun menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga. Jadi kami laksanakan turnamen ini sebagai wadah pemersatu antara kami sendiri,” ujar Yanuarius Weya, ketua panitia turnamen sepak bola kepada wagadei.com, Selasa, [16/7/2019].

Selain mempererat tali persaudaraan, kata Weya, pihaknya juga mencari dana untuk kegiatan perkenalan antara mahasiswa lama dan baru di Jayapura.

Pada kesempatan itu juga Komunitas Mee Yokaa [KMY] yang selama ini peduli terhadap dunia sepak bola turut mendukung kegiatan itu dengan memberikan bantuan berupa sepak bola.

“Kami sampaikan sangat berterima kasih sekali kepada Komunitas Mee Yokaa atas bantuan bolanya. Selama pertandingan ini kami pakai beberapa bolam tapi semua sudah rusak. Jadi ini sudah sangat membantu kami,” ungkap Weya.

Dengan bantuan itu, lanjut dia, pihak Pemerintah Kabupaten [Pemkab] dan swasta Intan Jaya bisa mempercontoh pada komunitas yang berbasis di Nabire itu. “Luar biasa kepedulian kawan-kawan dari Komunitas Mee Yokaa,” ucapnya.

Bantuan bola menurut Ketua KMY, Fredi Degei bahwa bukti kepedulian mereka sesuai dengan misinya agar semua generasi muda Meepago harus bebeas dari berbagai penyakit sosial.

“Kami membantu bola karena peduli sepak bola di wilayah Meepago. Bola ini kami beli dari hasil iuran di dalam komunitas. Ini murni kepedulian kami untuk kemajuan sepak bola,” kata Degey.

Ia meyakini, turnamen tersebut akan melahirkan pemain sepak bola yang berbakat untuk tanah Papua di masa mendatang. [Mr.Nomen]

Editor: Aweidabii Bazil

Share

2 thoughts on “IMPIJ Jayapura Gelar Turnamen di Nabire, KMY Bantu Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares