30 Bola Siap Bagikan ke Sejumlah Klub Sepak Bola di Nabire

Nabire, [WAGADEI] – Dalam pekan ini Komunitas Mee Yokaa [KMY] yang berbasis di Kabupaten Nabire akan segera membagikan 30 buah sepak bola kepada beberapa klub yang kekurangan bola di Nabire. Hal itu sebagai wujud dari komitmen komunitas itu kepada generasi muda Papua di daerah itu guna menghindari penyakit sosial.

Selain di Nabire, komunitas itu juga akan bagikan ke beberapa daerah lainnya di Meepago. Menurut Frans Kayame, kordinator lapangan KMY, pihaknya telah mendatangkan 30 bola baru dari Surabaya dan kini telah tiba di Nabire.

“Beberapa hari kedepan kami akan salurkan bola kaki ke beberapa klub sepak bola di Nabire yang menjadi perhatian khusus bagi Komunitas Mee Yokaa dalam peningkatan semangat bermain bola di Papua lebih khususnya di wilayah Meepago,” ujar Frans Kayame kepada wagadei.com di Nabire, Senin, [15/7/2019].

Pembelian bola, kata dia, setelah pihaknya melakukan sumbangan sukarela beberapa waktu lalu langsung transfer ke rekannya Ambrosius Tagi di Surabaya. Sehingga proses pengirimannya dalam seminggu.

Salah satu anggota KMY, Melvin Douw mengatakan, pihaknya berkeyakinan tidak akan berhenti mencari donasi berubah atribut latihan sepak bola futsal dan lapangan besar. “Apapun caranya kami dari komunitas fokus menciptakan atmosfer persepakbolaan di Papua khususnya di wilayah Meeyoka,” ujarnya.

“Sambil mengkampanyekan anti penyakit sosial yang semakin membunuh harapan muda generasi emas Papua,” kata Douw.

Pihaknya menegeskan, apapun yang dilakukan terlepas dari kepentingan apapun. Sebab, mereka yang berada dalam komunitas adalah pemain sepak bola.

“Kami anggota komunitas adalah pemain bola. Apapun cara kami akan pakai untuk menghidupi dunia bola di Meepago,” kata dia.

Untuk mewujudkan visi mereka, pihaknya telah melakukan survey sehingga telah memiliki data yang lengkap. “Seperti klub sepak bola yang membutuhkan bola, sudah ada datanya dan sudah komunikasi baik dengan setiap pelatihnya,” ungkapnya.

“Mereka selalu hubungi kami kalau mereka butuh bola dan kapan datang. Makanya kami siapkan 30 bola untuk membantu mereka. Tadi kami juga telepon dan beri info kalau besok hari Selasa kami akan datang bawah bola .Pelatihnya senang sekali,” pungkasnya. [Mr. Nomen]

Editor: Aweidabii Bazil

Share

2 thoughts on “30 Bola Siap Bagikan ke Sejumlah Klub Sepak Bola di Nabire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares