Pastor John Bunai Berkati RSJD Abepura, Plt. Direktur: Kami Akan Selesaikan Akreditasi

Jayapura, [WAGADEI] – Guna memulai pelayanan yang memadai dan semua petugas yang berkarya di dalam Rumah Sakit Jiwa Daeeah (RSJD) Abepura, Kota Jayapura bisa menjadi pelayan pasien yang memilkiki cinta dan kasih.

Maka Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSJD Abepura, dr. Anton Tonny Mote menginisiasi untuk melakukan pemberkatan lebih dahulu oleh Pastor John Bunai, Pr yang digelar dalam bentuk ibadat sabda.

Pastor John Bunai, Pr dalam kotbahnya mengingatkan, uang memang penting tapi janganlah itu menjadi dasar pelayanan. Namun, yang harus menjadi dasar pelayanan adalah cinta kasih, karena hal itu akan membantu penyembuhan pasien.

“Dengan demikian kehadiran karyawan-karyawati maupun suster yang berkarya di RSJD Abepura bisa menjadi berkat bagi sesama. Jadi bukan fisik bangunannya saja yang kita berkati , tapi lebih penting adalah yang menggunakan bangunan ini. Pasien maupun petugas yang berkarya di rumah sakit ini,” kata Pastor John Bunai, Pr di halaman RSJD Abepura, Jumat, (12/7/2019).

Dikatakan menjadi berkat kalau pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan ciri khas umat Tuhan yaitu pelayanan yang penuh kasih.

Setelah kotbah, Pastor John yang juga Kordinator Jaringan Damai Papua (JDP) ini keliling memberkati mulai dari gedung managemen hingga sejumlah bangsal, ruangan anak dan remaja serta pasien yang ada di tempat tidur. Juga petugas dan alat-alat kesehatan (alkes) juga turut diberkati.

Usai ibadat, dilanjutkan dengan serah terima jabatan secara simbolis dari Direktur lama, Daniel Simunapendi kepada pejabat baru dr. Anton Tonny Mote di depan para bawahannya.

Mantan Direktur RSJD Abepura, Daniel Simunapendi mengatakan, sistem managemen yang diterapakan selama ini adalah memberikan leluasa kepada masing-masing bidang agar bisa laksanakan dengan tugas dan fungsinya.

“Sistem managemen kami berikan kepada masing-masing bagian sesuai tupoksinya. Sehingga dokumen kami akan kami rampungkan bersama. Semua laporan keuangan, ABPD juga sudah ada semua. Sehingga minggu depan kami bisa serahkan,” ujar Daniel.

Ia mengajak kepada semua staf bahwa semua pihaknya harus mendukung direktur yang baru agar bia berjalan dengan baik.

Plt. Direktur RSJD Abepura, dr. Anton Tonny Mote mengatakan, pekan depan pihaknya akan melakukan evaluasi pada semua bidang entah managemen maupun pelayanan untuk melihat dan mendatakan pokok-pokok persoalan agar kedepan mendapatkan solusi.

“Masalah utama yang akan kami bahas adalah soal akreditasi rumah sakit . jadi tim akreditasi masih semangat kerja. Supaya tahun ini bisa terakreditasi dengan baik,” kata dokter Anton. [Aweidabii Bazil]

Editor: Abeth A. You

599 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares