Sambut Proseni III di Jayawijaya, Kordinator Mamta Lantik Panlok

Jayapura, [WAGADEI] – Dalam waktu Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua melalui Departemen Pemuda akan menggelar Proseni ke III di Koordinator Jayawijaya. Guna menyambut kegiatan tersebut, Departemen Pemuda di wilayah pelayanan Koordinator Mamberamo Tami (Mamta) telah melantik panitia lokal (panlok) dan dikukuhkan oleh Pdt. Aderias Monim di gereja Jemaat Betesdha Waena Kampung, Kota Jayapura, Minggu, (8/7/2019).

Mereka yang dilantik berdasarkan SK Nomor 002/SK/KP-MAMTA/VII/2019. Diantaranya Pertianus Utii selaku ketua panitia, Salmon Degei jabat sekretaris dan Benyamin Gobai sebagai bendahara. Dilengkapi dengan masing-masing kordinator Klasis, diantaranya Mesak Tobai dari Kota Jayapura, Yohanes Heluka dari Klasis Jayapura, Yunus Mote dari Keerom, Isak Giban dari Merauke, Laurens Opki dari Pegunungan Bintang dan Sarmi dipegang oleh Ketua Pemuda setempat.

Ketua Pemuda Koordinator Mamta, Mias Obeth Kayame, mengatakan wilayah Mamta merupakan daerah heterogen, sehingga diharapkan dalam mengikuti kegiatan Proseni harus ada keterwakilan dari berbagai suku, bahasa dan daerah.

“Saya juga harapa semua peserta yang akan di kegiatan, ingat bahwa Mamta adalah kota pendidikan, kota bisnis, kota  jantung Papua. Sehingga harus memberi yang terbaik bagi peserta dari daerah lain,” ujar Mias Obeth Kayame kepada wagadei.com seraya menambahkan kegiatan tersebut akan digelar 26 Agustus – 3 September 2019 mendatang.

Ketua panitia local, Pertianus Utii mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan di Wamena sebanyak tiga kategori. Pertandingan bola volli tingkat putra dan putri, futsal putra dan putri, tarik tambang putra dan putri, lari maraton putra dan putri serta perpanahan, seni suara dan seni kreasi.

Untuk Kategori seni suara diantarnya, paduan suara, vacol group dan live musik band gereja sedangkan untuk kategori seni kreasi adalah cerdas cermat, ayat hafalan Alkitab, pidato bahasa Inggris dan melukis indah.

“Sehingga kami koordinator Mamta wajib ikut dan partisipasi dalam kegiatan yang sudah ditetapkan oleh panitia umum,” ucap Utii.

Melihat waktu yang sangat singkat, ia menegaskan akan bekerja keras untuk membuktikan diri bahwa pihaknya benar-benar berasal dari kota barometer tanah Papua. “Kami segera menyiapkan atau seleksi peserta, atribut dan finansial pertandingan dan perlombahan yang akan digunakan saat kegiatan berlangsung,” kata dia.

Ia juga telah menyusun jadwal perekrutan peserta sebagai berikut, minggu pertama bulan berjalan pihaknya membuka pendaftaran peserta pertandingan dan perlombahan di asrama Kingmi Kerith Abepura.

“Kalau minggu kedua dan ketiga kami akan melakukan pertandingan dan perlombaan. Lalu minggu keempat, kami menentukan dan menetapkan peserta resmi, selanjutnya memantapkan semua pertandingan dan perlombahan,” ujarnya sambil menambahkan minggu keenam dipastikan persiapan keberangkatan ke Wamena

Untuk menyukseskan kegiatan itu, pihaknya memohon kepada Pemerintah Daerah, lembaga, yayasan dan para kaum intelektual dalam Gereja Kingmi mengabulkan surat permohona yang akan diberikan.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut hendaknya dapat dijadikan media untuk mendorong pemberdayaan keolahragaan dan kreativitas seni, sekaligus dapat dijadikan awal kebangkitan prestasi olahraga dan seni dilingkungan pemuda Kingmi yang sudah mulai tumbuh, dan berkembang.

Ev. Salmon Degei, sekertaris panitia local Mengharapkan ajang mampu meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, inovatif, produktif dan daya saing yang tinggi.

“Serta menumbuh-kembangkan kepedulian dan tanggung jawab semua pihak secara sistemik dan sinergik,” katanya. (Enaakidabi Carvalho)

Editor: Aweidabii Bazil

 

488 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares