Bupati Deiyai Nyatakan Dukung Program Dinkes

 Mee, Jayapura, [WAGADEI] – Dalam waktu dekat Bupati Kabupaten Deiyai, Ateng Edowai akan menggelar pertemuan terbuka dengan melibatkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh kepala kampung, seluruh pimpinan gereja dan masjid.

“Nanti hari Kamis, tanggal 11 Juli mendatang itu saya akan melakukan pertemuan seluruh Kepala Puskesmas, Kepala SD, SMP dan SMA juga SMK dan seluruh masyarakat tentang sosialisasi pembekalan tim Brigade Siaga Bencana Berbasis (Odaa-Owaada, Yiibeu-Yimubeu) menuju Deiyai sejahtera di aula kantor DPRD,” ujar Bupati Ateng Edowai ketika dihubungi wagadei.com, Rabu, (3/7/2019).

Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan bukti dukungan dari pimpinan daerah Tigi terhadap program yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dalam rangka mewujudkan visi dan misinya periode 2019-2024.

“Juga itu termasuk program 100 hari kerja kami. Dinas Kesehatan sudah merekrut tim Brigade Siaga Bencana, maka undangan pertemuan kami telah edarkan,”ucapnya.

Mantan ketua I DPRD Deiyai ini mengapresiasi kinerja Dinkes setempat walaupun empat bulan lebih bekerja namun ada hasil positif yang diperoleh.

“Jadi ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, bersifat promotif, preventif,kuratif dan rehablitatif di dalam dan di luar gedung Puskesmas yang berbasis ‘Door to Door’.

Kepala Dinkes Deiyai, Kornelis Pakage mengatakan, kini sudah selesai semua tahapan perekrutan tim Brigade Siaga Bencana sehingga dalam waktu dekat akan umumkan nama-nama yang lulus.

“Tes tertulis dan tes wawancana sudah selesai, yang jelas usai pertemuan dengan pak Bupati nanti kami akan umumkan dna tempatkan mereka,” ujar Pakage. (Aweidabii Bazil)

banner 120x600

Respon (17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *