Pilih Pengurus Baru, IPPM PB Jayapura Gelar Mubes

Jayapura, [WAGADEI] – Guna memilih badan pengurus yang baru, Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiwaa Paniai Barat ( IPPM-PB)  se Jayapura menggelar musyawarah besar (Mubes). Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel Kota Jayapura, Sabtu, (29/6/2019).

Turut diikuti penasehat, pembina, pengurus demisioner, para anggota, perwakilan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM KP) dan utusan tujuh ikatan lokal lainnya yang berbasis di kota Jayapura.

Ketua tim formatur Alpons Pigai mengatakan, musyawarah ini menjadi forum pertanggungjawaban bagi pengurus IPPM-PB periode lama sekaligus untuk memilih ketua umum yang baru.

“Dalam musyawarah ini, badan pengurus lama (demisioner) telah membacakan laporan pertanggungjawaban (LPJ). Dalam membaca LPJ ada beberapa program yang sudah melaksanakan,” ujar Alfons Pigai kepada wagadei.com.

Ia mengatakan, pada mubes tersebut pihaknya melakukan penyempurnaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi sekaligus untuk memupuk silaturahim anggota agar makin erat dan akrab.

“Sistem pemilihan untuk pengurus baru itu demokrasi. Jadi calon siapa yang meraih suara terbanyak (entah unggul satu suara) dia yang akan kami tetapkan sebagai ketua terpilih,” imbuhnya.

Abia Gobai,  pengurus demisioner mengatakan, pihaknya telah melakukan semaksimal sesuai visi dan misinya selama dua tahun, salah satunya telah sukses membina anggota baru dan sukseskan natal ikatan pada tiap tahun.

“Dalam sebuah organisasi harus ada regorganisasi, maka SK kami sudah berakhir. Sehingga ada pergantian kepengurusan melalui musyawarah ini. Kami berpesan supaya badan pengurus yang terpilih selamat melanjutkan tongkat estafet dan selamat jalankan roda organisai dengan baik,” ujarnya.

Akhirnya melalui proses pembahasan komisi pada mubes tersebut, Sepi Seven Boma terpilih secara demokrasi untuk periode 2019-2021 mengalahkan beberapa calon lainnya.

Ia turut menyampaikan rasa kebanggannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta.

“Terima kasih, kalian memberi mandat dan tugas untuk memimpin organisasi ini selama satu periode. Saya mengajak kepada seluruh anggota IPPM-PB di Jayapura agar kita saling bahu-membahu untuk membangun dan menjalankan organisasi ini,” ungkap Boma.

Hal itu, lanjutnya, demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) Paniai di masa depan yang siap bekerja  untuk membangun negeri Meuwodide yang tercinta.

Secara khusus ia menyampaikan penghormatan kepada penasehat ikatan, Nason Uty. Sebab baginya, Uty merupakan sosok panutan dalam berorganisasi. (Yusak Utii)

Editor: Aweidabii Bazil

1,186 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares