Lagi, Komunitas Mee Yokaa Turunkan Bola di Nabire Timur

Nabire, [WAGADEI] – Setelah Komunitas Mee Yokaa di Nabire memberikan bantuan bola kaki di beberapa tempat, tepat Rabu, (12/5/2019) pihaknya kembali melakukan hal serupa di Distrik Nabire Timur.

Fredy Degei, ketua Komunitas Mee Yoka mengatakan, pihaknya telah memberikan beberapa bola kepada tim Fajar Timur FC yang setiap sore latihan di lapangan Polisi Air. Kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian yang rutin digelar oleh komunitas tersebut guna meminimalisir perkembangan penyakit sosial di kalangan kaum muda di Meepago.

“Kami terus mengelilingi berbagai tempat entah perkampungan maupun perkotaan di Nabire, yang penting ada lapangan sepak bola. Itu kami langsung membagikan bola pada tim yang sedang berlatih sambil memberikan arahan untuk tetap semangat bermain bola dan berlatih,” kata Fredy Degei kepada wagadei.com.

Menurut dia, walaupun tanpa ada sumber dana yang pasti, pihaknya sukseskan misi kembangkan sepak bola di wilayah Meepago semakin kencang dengan cara membagi bola-bola baru. “Itu hanya modal patungan (ebamukai) dari anggota komunitas yang ada. Dan bukti bakti kepada negeri dan masyarakat,” katanya.

Selain di tempat itu, pihaknya akan memberikan juga di beberapa tempat yang memiliki fasilitas latihan, minimal lapangan sepak bola. Sebab komunitas tersebut bergerak sebagai relawan untuk peduli sepak bola di wilayah Meepago.

“Misi kami adalah membagi bola kepada tim yang sedang berlatih maupun belum berlatih kerena kewalahan bola atau atribut lainnya di lapangan maupun pemain,” ucapnya.

Pihaknya berkeinginan, kedepan Meepago menjadi sumber pemain sepak bila handal di Papua bahkan Indonesia. “Karema saya dan beberapa teman lain adalah pemain bola,” imbuhnya.

“Semoga bola yang kami berikan ini dapat membantu adik-adik dalam latihan nanti. Harus semangat untuk berlatih, biar bisa bermain di liga satu. Kedepan kalau kami ada berkat lagi kami akan datang dengan bantuan atribut sepak bola lainnya,” ujar Degey.

Yulianus Supusepa, pelatih tim Fajar Timur FC mengaku terharu karena selama ini tak ada pihak tertentu yang datang ke lapangan langsung memberikan bola kaki.

“Sungguh hebat dan kami memberikan apresiasi kepada Komunitas Mee Yokaa yang sudah memberikan bola baru. Karena kami punya bola tapi tidak cukup hanya itu, dan perhatian semacam ini harus ada sponsor supaya dengan kegiatan bagi bola dapat mendorong anak-anak untuk bermain bola,” ungkapnya.

Ia mengaku, di Nabire Timur banyak anak yang minat bermain bola tapi karena kekurangan fasilitas yang terkadang hanya beberapa yang datang untuk latihan.

“Tapi sejauh ini lumayan anak-anak yang datang latihan. Apalagi kalau anak-anak itu dengar ada pertandingan pasti yang hadir banyak,” bebernya. (Mr. Nomen)

Editor: Aweidabii Bazil

473 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares