Bupati Dogiyai Tegaskan Dinkes Pantau Kinerja Satgas Kijang

Dogiyai, [WAGADEI] – Bupati Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa secara resmi melepaskan tim Satuan Tugas Kaki Telanjang (Satgas Kijang) berjumlah 12 orang yang dikirim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua bersama tiga dokter umum yang sudah dikontrak dari Dinkes Kabupaten Dogiyai pada Selasa, (28/05/2019) di halaman kantor Bupati setempat.

“Bahwa pelayanan kesehatan adalah pelayanan yang mulia demi menyelamatkan nyawa manusia dalam berbagai tantangan dan cobaan di muka bumi ini,” ujar Bupati Yakobus Dumupa.

Selain pelayanan kesehatan, menurut Dumupa, mohon memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa kalau ada gejala sakit penting ke Puskesmas untuk diperiksa oleh dokter (petugas kesehatan) lalu diberi pengobatan.

“Berkaitan dengan tim Kaki Telanjang ini, saya mohon kepada Dinas Kesehatan untuk memantau tim yang kita utus ke daerah dan honor yang menjadi haknya jangan dikurangi atau dipotong sedikitpun. Itu tidak boleh,” kata dia.

Lanjutnya, tiga dokter tersebut, pihaknya melakukan surat kesepahaman selama kurang lebih satu tahun dikontrak dan masing-masing ditempatkan di Puskesmas Abouyaga, Modio dan Egebutu.

Kadinkes Kabupaten Dogiyai, dr. Daniel Rumangkun mengatakan, Satgas Kijang dibagi di dua tempat, yakni enam orang ditempatkan di Puskesmas Modio sedangkan enam lainnya ditugaskan di Puweta Selama beberapa enam bulan ke depan.

“Jadi untuk kontrak dokter sudah diambil satu kebijakan dari Pemerintah untuk mau kontrak 11 dokter. Untuk tiga orang  dokter sudah aman dan sembilan dokter lainnya masih dalam proses,”kata dia. (Aweidabii Bazil)

115 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares