Kadinkes Papua Akan ke Dogiyai, Ini Agendanya

Jayapura, [WAGADEI] – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes akan segera ke Kabupaten Dogiyai. Tentu tidak lain tujuannya berkaitan dengan bidang kesehatan yang kian memburuk itu.

“Hari Selasa (besok) ini kita akan resmikan RSU Pratama Dogiyai di Ekimani,” ujar drg. Aloysius Giyai, M. Kes kepada wagadei.com di Abepura, Minggu, (26/5/2019).

Menurut dia, peresmian segera dilakukan lantaran masyarakat asal Kamuu dan Mapiha selalu dirujuk ke RSU Pratama Deiyai, RSUD Paniai dan RSUD Nabire.

Selain acara peresmian juga dirinya akan melakukan launcing imuninasi di kampung Modia, Distrik Mapia Tengah. Imunisasi rutin lengkap mengingat masih ada anak yang imunisasinya belum lengkap.

“Selesai peresmian rumah sakit kami akan berkunjunga ke Modio. Di sana kami lakukan launcing imunisasi,” ucapnya.

Hal tersebut, lanjutnya dikarenakan masih adanya orang tua yang kurang memahami manfaat dan pentingnya imunisasi serta adanya rumor isu negatif tentang vaksin.

Setalah di Modio, dirinya melanjutkan perjalanan ke Distrik Bouwobado, Deiyai dengan agenda sama seperti Modio. (Aweidabii Bazil)  

719 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares