ASN Paniai Harus Mampu Ubah Pola Pikir

Paniai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Badan Kepegawaian Negara dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) melaksanakan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III serta Diklat Prajabatan Cpns tenaga honorer Kategori 2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paniai.

Kepala BKD SDM Paniai, Denci Meri Nawipa mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi dasar CPNS membentuk aparatur sipil Negara (ASN) yang professional, cerdas, produktif dan bermental.

“Baik dalam melakukan tugas-tugas pelayanan umum dan pembangunan daerah tercinta ini,” ujar Denci Meri Nawipa kepada wagadei.com usai pembukaan di aula Kantor Bupati Paniai, Senin, (29/4/2019).

Bupati Paniai, Meki Nawipa mengatakan, peserta Diklat Prajabatan patut berbangga diri karena telah terpilih dari hasil seleksi yang ketat, yang diikuti oleh ratusan bahkan ribuan pelamar CPNS setiap tahun yang mengantri memperebutkan formasi CPNS yang sangat terbatas.

“Oleh karena itu, ikutilah seluruh proses pembelajaran pelatihan dasar dan diklat prajabatan ini dengan baik. Sehingga kehadiran saudara-saudari memiliki kemampuan teknis, bahkan sampai pada soft competensi yaitu motivasi, semangat bahkan harus mampu mengubah pola pikir (mind-set),” kata Bupati Meki Nawipa.

Menurut dia, budaya kerja PNS sebagai pelayan masyarakat yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) guna mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik (good governance).

Ia bahkan berjarap kepada peserta diklat agar pro aktif dalam proses pembelajaran dan gunakan kesempatan diklat tersebut sebagai wahana pembelajaran dan proses pematangan diri sebagai seorang ASN yang memiliki kepribadian yang kuat dan tangguh.

“Kepada tim fasilitator, saya berharap agar dapat memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan diklat ini. Kiranya kontribusi bapak dan ibu dilandasi oleh rasa cinta dan tanggun jawab moral dalam pengabdian yang sungguh-sungguh agar diberkati untuk pembangunan dan kemajuan tanah Papua dan khusunya di Paniai,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Nawipa juga meminta kepada panitia penyelenggara dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada peserta diklat. “Berperilakulah sebagai seorang senior yang professional dalam tugas pelayanan,” imbuhnya.

“Agar menjadi teladan bagi para calon pegawai yang baru ini. Maka, kita sama-sama bertanggungjawab dengan memanfaatkan fasilitas yang ada secara optimal,” ujarnya. (Enaakidabi Carvalho)

Editor: Aweidabii Bazil

678 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares