Masyarakatnya Korban ‘Air Bah’ di Sentani, Bupati Paniai Berikan Bantuan Uang Tunai

Jayapura, [WAGADEI] –Bupati Kabupaten Paniai, Meki Nawipa telah memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 juta ditambah bahan makanan(bama) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui posko banjir bandang Sentani.

Bupati Meki Nawipa mengatakan, bantuan tersebut sebagai bukti kepedulian pihaknya untuk mengurangi sedikit beban para korban musibah ‘air bah’ di kali Kemiri itu.

“Sentani ini rumah kita bersama. Kita mau pergi atau datang harus lewat Sentani. Jadi, kami sangat prihatin dan turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang domisili di Sentani,” kata Bupati Meki Nawipa, Sabtu, (23/3/2019).

Selain itu, menurut capten pilot ini, ia juga telah mendatangi masyarakat Paniai yang turut korban dalam traged itu itu.setidaknya  ia telah memiliki data korban warga Paniai yang bermukim di Sentani sebanyak enam kepala keluarga (KK).

“Sebagai pemerintah, kami berkesempatan mengunjungi mereka (masyarakat Paniai), bertemu dan melihat langsung rumah dan pekaran yang ikut korban.  Tapi, syukur tidka ada korban jiwa,” ujarnya.

Mereka adalah, Selpi Kadepa, rumahnya tertimbun pasir. Mesak Tekege, rumahnya tertimbun pasir. Ev Otniel Tenouye, rumahnya terendam air setinggi dada orang dewasa. Pdt   Yulius Gobai, rumahnya terendam air dan Petrus You, rumahnya terendam air.

“Kami berikan uang tunai, bahan bangunan dan bahan makanan. Jadi, selain lumpur itu ada empat rumah terendam air, dua rumah tertimbun pasir dan satu tembok rumah hanyut dibawa air,” ucapnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Selpi Kadepa mengucapkan banyak terima kasih yang berlimpah atas kepedulian Pemda melalui Bupati Paniai yang langsung turun ke tempat kejadian dan melihat sendiri.

“Bantuan pak Bupati sudah sangat luar biasa, apalagi datang kunjungi kami. Itu artinya pak Bupati sdangat peduli dengan masyarakatnya. Jadi dari bantuan uang ini kami akan melengkapi kekurangan yang ada dari bantuan pak Bupati,” kata Kadepa.

Ia menyampaikan, teruslah berkarya demi daerah dan rakyat di Paniai maupun di manapun orang Mee asli Paniai berada. “Semoga Tuhan memberkati setiap langlah hidup pak Bupati,” bebernya. (Enaakidabi Carvalho)

Editor: Aweidabii Bazil

 

1,180 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares