Komisioner KPU Paniai Periode 2019-2024 Dilantik, Petrus Nawipa Jabat Ketua

Paniai, [WAGADEI] – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI ) teleh melantik lima komisioner KPU Kabupaten Paniai di Jakarta, Selasa, (19/3/2019) periode 2019-2024.

Lima komisioner itu di antaranya Petrus Nawipa,  Agustinus Gobai, Yosafat Yogi, Leo Keiya dan Sisilia Nawipa.

Menurut Sekretaris KPU Paniai, Yakobus Pigai, usai dilakukan pelantikan kelima komisioner langsung menggelar pleno untuk penentuan jabatan ketua yang akan bertugas selama lima tahun ke depan.

“Berdasarkan hasil pleno disepakati Petrus Nawipa menduduki posisi Ketua KPU Paniai,” ujar Yakobus Pigai dibalik telepon genggamnya kepada wagadei.com.

Sementara itu, Ketua KPU Paniai, Petrus Nawipa mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat terbuka antara pihaknya bersama pengurus Partai Politik (Parpol), Pemerintah Daerah (Pemda), TNI dan Polri untuk tetapkan jadwal kampanye terbuka.

“Tapi kami lakukan pleno penetapan DPTb di Jayapura dulu. Usai itu barulah kami ke Paniai lakukan tahapan kampanye. Itu yang paling utama karena waktu sudah sangat singkat,” kata Nawipa.

Hal tersebut, kata dia, berpatok pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Bab VII Kampanye Pemilu pasal 272-275, dan PKPU Nomor 33 Tahun 2018 atas perubahan No 23 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilu. (Enaakidabi Carvalho)

Editor: Aweidabii Bazil

 

 

Share

3 thoughts on “Komisioner KPU Paniai Periode 2019-2024 Dilantik, Petrus Nawipa Jabat Ketua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares