KPU Dogiyai Tetapkan Jadwal Kampanye Peserta Pemilu 2019

Dogiyai, [WAGADEI] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai, Papua bersama perwakilan partai politik peserta pemilu 2019 telah menyepakati pembagian zonasi untuk pelaksanaan kampanye rapat umum Pemilu 2019.

KPU melakukan zonasi pelaksanaan kampanye rapat umum dalam acara rapat kordinasi kordinasi Pemilu bersama Pemda, TNI, Polri dan 16 Partai Politik (Parpol) di aula Koteka Moge Moanemani, Dogiyai, Senin, (18/3/2019).

Ketua KPU Dogiyai, Andrias Gobai mengatakan,  pihaknya telah menyepakati bahwa pembukaan kampanye damai bersama pada Senin, 25 Maret 2019 di lapangan sepakbola Moanemani.

“Kampanye dengan metode rapat umum akan mulai digelar pada 25 Maret hingga 13 April 2019. Atau 21 hari sebelum masa tenang Pemilu 2019,” ujar Andrias Gobai kepada wagadei.com usai rapat.

Menurut Gobai, pihaknya telah menentukan dua tempat yang menjadi lokasi untuk pelaksanaan kampanye, diantaranya lapangan Theo Makay Moanemani untuk Dapil I dan II sedangkan Dapil III akan dilakukan di Bomamani.

“Kami berharap kepada 16 Parpol , tim sukses pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon DPD agar memanfaatkan momen tersebut dengan baik sehingga masyarakat bisa kenal peserta pemilu maupun para calon,” imbuhnya.

Sehingga lanjut Gobai, pada tanggal 17 April 2019 nanti masyarakat mudah menentukan pilihannya dengan melihat rekam jejak dari masing-masing calon, visi misi dari Parpol dan calon-calon yang berkualitas.

“Sehingga mereka benar-benar menjadi jembatan antara aspirasi masyarakat dengan pemerintah sehingga kepenitngan-kepentingan masyarakat bisa diakomodir dengan baik,” katanya.

Emanuel Tebai, Divisi Teknis KPU Dogiyai mengatakan, pihaknya akan bagi selang-seling urutan ganjil dan genap di dua tempat kampanye itu.

“Genap kami pusatkan di Moanemani dan ganjil di Bomomani. Juga sebaliknya. Sehingga tidak dimungkinkan dalam hari yang sama, dalam waktu yang sama, peserta pemilu berkampanye di dua zona,”” ujarnya.

Ia berharap kampanye bisa berjalan dengan aman dan damai sehingga kedamaian itu tercipta lewat kampanye yang akan dilakukan. (Enaakidabi Carvalho)

Editor: Aweidabii Bazil

987 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares